Momentum Tahun Pertama UNS Berstatus PTNBH

Februari 06, 2021
Sabtu, 06 Februari 2021


Dies Natalis ke-45 UNS, Momentum Tahun Pertama Berstatus PTNBH. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGAT news.com. SURAKARTA. Dies Natalis ke-45 UNS tahun 2021 merupakan momentum pertama Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). UNS berkomitmen menunjukkan integritasnya untuk Indonesia bangkit dalam rangka meningkatkan kreativitas dan inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT). Hal tersebut sesuai dengan tema Dies Natalis ke-45 UNS tahun 2021 yaitu “Dengan Semangat 45 Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi Tri Dharma Perguruan Tinggi Menuju Keunggulan UNS PTNBH”.


Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho didampingi Ketua Dies Natalis ke-45 UNS, Prof. Djoko Suhardjanto dalam jumpa pers dihadapan wartawan secara luring dan daring, Jumat (5/2/2021) mengatakan, pelaksanaan Dies Natalis ke-45 ini bertepatan dengan pandemi Covid-19. Untuk itu, beberapa kegiatan yang digelar untuk menyemarakkan Dies Natalis ke-45 ini dilaksanakan secara daring. Yaitu mulai dari lomba virtual, kegiatan seni budaya, bidang ilmiah, bidang olahraga, pameran dan seremonial. Untuk rangkaian kegiatan lomba ini digelar mulai tanggal 1 Februari, lalu untuk kegiatan seremonial mulai dari upacara bendera Dies Natalis , penanaman pohon guru besar, malam inagurasi  dan  sidang senat terbuka Dies Natalis pada tanggal 12 Maret. 

“Pada acara puncak Dies Natalis ke-45 UNS, terdapat pidato orasi ilmiah pemenang nobel 2019, Esther Duflo, penghargaan alumni berprestasi dan penghargaan kepada tokoh seni dan budaya, Ibu Waldjinah,” terang Prof. Jamal.


Kemudian untuk lomba virtual yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-45 UNS ini meliputi lomba video sejarah, profil dan kepemimpinan program studi, lomba video gerakan kampus masuk desa, lomba portal website fakultas, lomba video UNS mengajar daring, lomba kantin sehat fakultas, UNS virtual choir festival antar fakultas/unit, lomba vlog “UNS Bercerita”, digital inovation challenge, lomba poster pengabdian riset group/pusat studi serta international competition dari fakultas yang ada di UNS. 

Lalu untuk kegiatan bidang ilmiah meliputi Research Day yang digelar pada15 Februari hingga 31 Mei.Seminar Javanologi pada 1 Februari hingga 31 Maret yang meliputi Performance Art “Sirep Kala Sungsang” dengan skala terbatas, Pembuatan Film berudasi 10 menit  Prosesi upacara "Sirep Kala Sungsang, konferensi internasional secara daring dan pembuatan book chapter dalam bentuk e-book dan terbitan ber-ISBN.


Sedangkan di bidang olahraga meliputi internasional Pencak Silat virtual yang akan diselenggarakan pada 15 Februari - 10 Mei.  Internasional Taek Kwon Do virtual pada 15 Februari - 10 Mei dan atletik nasional virtual pada 15 Februari hingga 10 Mei. Kemudian untuk bidang seni dan budaya meliputi Wayang Kulit Virtual pada 15 Februari - 10 Mei, Lomba Tembang Macapat Tingkat Nasional pada 15 Februari - 10 Mei, Lomba Seni Rupa pada 15 Februari - 10 Mei dan Lomba Geguritan pada 15 Februari - 10 Mei.  Nanti juga akan ada lomba pameran virtual yang akan dilaksanakan antara tanggal 1 Februari - 10 Maret 2021. #D3DJ4R/Yani G1.




Patuhilah apa yang menjadi himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19. MakanKu 0811 6053 553


             °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Putri Pencetak Generasi Tahfidhoh, Wanita Penghafal Al-Qur'an Dari Bumi KARANGANYAR, Surakarta.
             ----- 081325995968 -------

Thanks for reading Momentum Tahun Pertama UNS Berstatus PTNBH | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS