Polisi-TNI Beri Bantuan Bersamaan Meluapnya Bengawan Solo

Februari 04, 2021
Kamis, 04 Februari 2021


Bengawan Solo Meluap, Polisi dan TNI Turun Tangan Beri Bantuan. Foto : D34.
---------------------------------------------------------------
GUGAT news.com. SUKOHARJO. Hujan deras di wilayah Soloraya mengakibatkan Sungai Bengawan Solo meluap. Di Sukoharjo, menggenangi dua wilayah, yakni sebagian dari Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Grogol. Akibatnya, sebanyak 188 Kepala Keluarga (KK) sempat diungsikan ke tempat aman lantaran rumah mereka tergenang air.

Di wilayah Kecamatan Mojolaban, jajaran Polsek Mojolaban Polres Sukoharjo langsung turun tangan bersama anggota TNI dari Koramil Mojolaban Sekaligus membantu proses evakuasi dan membersihkan sejumlah rumah serta tempat ibadah setelah ketinggian air mulai sedikit surut.

"Di Mojolaban ada tiga desa yang terdampak, yakni Gadingan, Laban dan Tegal Made. Ada beberapa dukuh yang tergenang diantaranya Jatiteken, Krajan, Mojo, Gadingan dan Kesongo," kata Kapolsek Mojolaban Polres Sukoharjo AKP Mulyanta usai menyerahkan bantuan, Kamis (4/2/2021).


MakanKu Peduli Banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
---------------------------------------------------------------
Menurutnya, meskipun ketinggian air sudah mulai surut, namun beberapa rumah warga masih ada yang tergenang. Para penghuni rumah yang masih tergenang tersebut, untuk sementara masih berada di tempat pengungsian.

"Oleh karenanya bantuan yang kami berikan melalui dapur umum di masing - masing desa ini untuk mencukupi kebutuhan makan dan minum warga yang masih mengungsi di sepanjang tanggul," sambungnya.

Sebagai antisipasi, Mulyanta mengatakan, saat ini pihaknya bersama TNI dan jajaran terkait dari BPBD Sukoharjo siaga 24 jam memantau perkembangan cuaca. Bahkan jika situasi makin memburuk, pihaknya juga menyiapkan perahu karet untuk keperluan evakuasi.

Untuk wilayah kecamatan Grogol, juga ada genangan banjir, yakni di Dukuh Nusupan desa Kadokan, Desa Nampan desa Madegondo, Dukuh Tengklik Desa Telukan. 


"Semalam tadi ada warga yang diungsikan, di dukuh Nusupan. Tapi hari ini sudah berangsur pulih. Tapi kami masih siaga." Kata Bagas Windaryatmo, Camat Grogol.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Sukoharjo, Sri Maryanto mengatakan saat ini pihaknya masih siaga bencana. Pasalnya diketahui curah hujan masih tinggi dan kondisi sungai Bengawan Solo sebagai induk sejumlah sungai di Solo Raya kondisinya penuh.

"Kami terus siaga, kami harap masyarakat juga waspada," tegas Sri Maryanto. #D34/Yani G1.


MakanKu makanan sehat siap saji masa kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram @maksnku ReadyMeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°








Thanks for reading Polisi-TNI Beri Bantuan Bersamaan Meluapnya Bengawan Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS