Rektor UNS Ajak Lulusan Ikut Memikirkan Bangsa

Februari 28, 2021
Minggu, 28 Februari 2021


 Rektor UNS Ajak Lulusan Berkolaborasi Menyelesaikan Masalah Bangsa.

GUGAT news.com. SURAKARTA.
 - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali menggelar upacara wisuda pada Sabtu (27/2/2021). Wisuda periode 1 tahun 2021 ini dilakukan secara daring dan luring dengan menaati protokol kesehatan yang ketat. 


Wisuda periode ini diikuti oleh 1.402 wisudawan dari berbagai jenjang studi. Pada program doktoral, wisudawan berjumlah 43. Kemudian terdapat 211 wisudawan dari program magister. Sementara itu, Program Pendidikan Dokter Spesialis mengirimkan 48 wisudawan. 

Wisudawan terbanyak berasal dari program sarjana yakni 947 orang. Jumlah tersebut merupakan akumulasi wisudawan dari 11 fakultas di UNS. Selanjutnya, wisudawan dari Sekolah Vokasi UNS berjumlah 153 orang. 


Dari 1.402 wisudawan sebanyak 654 di antaranya wisuda dengan predikat _cumlaude_ atau dengan pujian. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan menyumbang wisudawan berpredikat _cumlaude_ terbanyak yakni 164 wisudawan. 

Selain dihadiri Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho, turut hadir pula Direktur Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wikan Sakarianto, S.T., M.Sc., P.hD., anggota senat, dewan profesor, dan pimpinan fakultas juga turut serta dalam wisuda ini. 


Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam sambutannya mengingatkan para wisudawan untuk senantiasa berkolaborasi menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi bangsa ini. 

"Dalam situasi seperti sekarang ini, negara sangat membutuhkan kehadiran dan solidaritas kita selaku akademisi untuk membantu menyelesaikan isu-isu kemanusiaan yang amat kompleks dan pelik yang harus segera diatasi sebagai akibat dari Pandemi Covid -19. Saatnya kita harus berkolaborasi antardisiplin ilmu dan tidak lagi harus berpikir linier, " tegas Prof. Jamal. 


Prof. Jamal juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Semoga ilmu yang didapat selama kuliah dapat digunakan sebaik-baiknya untuk membantu bangsa.#DeDJ4R/Yani G1.











                    
                     °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

                  =====================




Thanks for reading Rektor UNS Ajak Lulusan Ikut Memikirkan Bangsa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS