TNI-Polri Bersama "Spiderman" Ajak Patroli Awasi Jateng Di Rumah Saja

Februari 08, 2021
Senin, 08 Februari 2021


Ade ujianingsih/Jatengpos
Aksi Superhero bersama TNI Polri Sukoharjo, monitoring program Jateng dirumah saja. Foto : D34.


GUGAT news.co. SUKOHARJO - Untuk menarik perhatian masyarakat agar patuh, pada program Jateng dirumah saja, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukoharjo, mengajak "Spiderman" untuk patroli.

Selain Spiderman, juga ada Superman, Gundala, Power Ranger, yang ikut patroli dan sosialisasi jaga imun dirumah saja. Juga ikut membagikan jamu, vitamin dan masker untuk masyarakat.

"Kabupaten Sukoharjo, khususnya kecamatan Sukoharjo kota menjadi salah satu sasaran patroli karena pusat kota. Ini kita sidak di daerah Pasar Cuplik ini dikarenakan memang disini merupakan arus lalu lintas perbatasan ke arah Klaten, Tawangsari, Grogol dan cukup ramai. Namun protokol kesehatan sudah cukup baik," ucap Pelaksanan tugas (Plt) Camat Sukoharjo Havid Danang, usai patroli Sabtu (6/2/2021).


Diketahui program Jateng di Rumah Saja ini menindaklanjuti SE Gubernur Jawa Tengah Nomor 443.5/0001933 tanggal 2 Februari 2021 dan SE Bupati Sukoharjo nomor 400/334/2021 tanggal 4 Februari 2021.

Di dalam SE Bupati Sukoharjo, masih melonggarkan aktivitas di pusat kuliner (warung makan, PKL, dan Restoran), dan pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional untuk beroperasi. Dimana mereka dapat beroperasi sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Sedangkan khusus untuk pusat kuliner dapat melayani kegiatan layanan pesan antar atau dibawa pulang sampai dengan pukul 21.00 WIB. Kendati demikian, mereka wajib menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.
 
"Kita sosialisasikan juga pentingnya minum jamu, guna mencegah virus Corona dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu ada 100 bungkus vitamin yang kita bagikan," kata Kepala Puskesmas Sukoharjo dr Kunari Mahanani. 


Danramil Sukoharjo Kapten Czi Hartono menambahkan bahwa petugas tidak bosan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Hal ini mengingat virus Corona masih menghantui masyarakat Indonesia khususnya di Sukoharjo.

"Setiap harinya kita tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan, agar Pandemi segera berakhir," ungkap Kapten Czi Hartono.

Sementara itu, Kapolsek Sukoharjo kota AKP Gerry Armando menyampaikan, pihaknya tidak akan segan-segan memproses bilamana ada yang melanggar protokol kesehatan. 


"Pada kegiatan ini kita datangkan superhero agar lebih mengena dan dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka betul-betul mematuhi protokol kesehatan," ujar Kapolsek Sukoharjo kota.#D34/Yani G1.

Patuhilah apa yang menjadi Himbauan pemerintah akan Protokoler kesehatan Covid-19. MakanKu 0811 6053 553.


MakanKu Peduli Banjir Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading TNI-Polri Bersama "Spiderman" Ajak Patroli Awasi Jateng Di Rumah Saja | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS