237 Siswa Setukpa Angkatan Ke 24 Ikuti Tradisi List Kuning

Maret 30, 2021
Selasa, 30 Maret 2021


GUGAT news.com. SURAKARTA. Lanud Smo. Sejumlah 237 siswa Setukpa Angkatan ke-24 mengikuti tradisi list kuning, yang dipimpin oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T yang bertindak selaku inspektur upacara, mengambil tempat di Waduk Cengklik Kabupaten Boyolali. Sabtu (27/3).


Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa Pengalungan pita kuning, pemakaian pangkat Tahap II dan topi pdh list kuning ini memiliki makna bahwa setelah para siswa selesai menempuh pendidikan dasar keprajuritan, dan saat ini para siswa memasuki tahap II yaitu pendidikan keperwiraan. 


Danlanud juga berharap bahwa dengan memasuki tahap pendidikan keperwiraan ini para siswa harus terus mengembangkan kemampuan diri dan tidak henti-hentinya untuk belajar dan berlatih, sehingga mampu menjadi prajurit yang profesional serta harus dapat menunjukkan sikap perilaku dan pola pikir sebagai seorang perwira. 


Mayjen (Purn TNI AL) Darojatim.

Seorang perwira identik dengan seorang pemimpin. Baik dan buruknya organisasi TNI Angkatan Udara sangat ditentukan oleh kualitas perwira yang mengawakinya. Atas dasar itulah para siswa hendaknya mengikuti pendidikan ini dengan sungguh-sunguh dilandasi semangat yang tinggi serta pantang menyerah untuk mewujudkan cita-cita menjadi perwira-perwira yang handal dan professional, demikian tegas Danlanud. 


Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira Angkatan ke-24 ini dilaksanakan selama lima bulan di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo, yang diikuti siswa wara 33 0rang dan siswa pria 204 orang.#D3DJ4R.


Drs H Puspo Wardoyo. Owner Ayam Bakar Wongsolo Grup.




                °°°°°°° 081325995968 °°°°°°°






                                                         
                                                                          
                                                               

                                                                          
                                                    




                                                   
                                        


Thanks for reading 237 Siswa Setukpa Angkatan Ke 24 Ikuti Tradisi List Kuning | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS