Dan Lanud Smo Pimpin Pergantian Pejabat Lanud Adi Soemarmo

April 24, 2021
Sabtu, 24 April 2021


GUGAT news.com. SURAKARTA.
Lanud Smo. Bertempat di Gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., memimpin upacara Serah Terima Jabatan tiga Kepala Dinas (Kadis) yaitu Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo dari Letkol Pnb Urip Widodo kepada Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Kepala Dinas Personel dari Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., M.M., CHRMP. kepada Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M, Kepala Dinas Logistik dari Letkol Kal Edwin Hutabarat kepada Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., dan Komandan Skadron Pendidikan 405 Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H. kepada Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol. Jumat (23/4).


Pada kesempatan tersebut sesuai dengan perubahan type Lanud Adi Soemarmo dari type B menjadi type A, Komandan Lanud Adi Soemarmo juga melantik Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno sebagai Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo. Upacara sertijab dan pelantikan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19. 
  
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan realisasi dari regenerasi kepemimpinan di lingkungan TNI Angkatan Udara yang memiliki nilai dan arti strategis. Hal ini berkaitan erat dengan dinamika proses pembinaan personel guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo.


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

Selanjutnya Danlanud Smo mengatakan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Udara dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Untuk itu, kita harus terus berupaya melakukan perubahan secara positif dengan tetap konsisten pada perencanaan strategis yang telah ditentukan. Namun demikian keberhasilan suatu organisasi dalam menjalankan tugasnya tidak hanya tergantung dari figur pimpinannya tetapi tidak terlepas dari peranan dan dukungan seluruh satuan jajarannya.


Diakhir sambutannya Danlanud mengharapkan kepada pejabat baru, selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Lanud Adi Soemarmo. Karena tantangan tugas kedepan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks.  

  
Sebagai informasi Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H. sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Surta Dis Ur Potrud AU, sedangkan Letkol Pnb Urip Widodo selanjutnya Kasubdep Renlak Ops Dep Ops Seskoau, Kolonel Adm Febby Aldrian S.T., M.M. sebelumnya menjabat sebagai Kasubdis Minbata Disminpersau, sedangkan Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., M.M., CHRMP selanjutnya menjabat sebagai Kasibinpers Dispers Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T. sebelumnya menjabat sebagai Pamen Disaeroau, sedangkan Letkol Kal Edwin Hutabarat selanjutnya menjabat sebagai Kasi PDE APL Bina ALMS Dismatau, Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Wingtar AAU sedangkan Letkol Pom Dedy Y. Pamungkas, S.H. selanjutnya Dantim Gaktib Satrikning Puspomau sementara itu Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno sebelumnya menjabat sebagai Pamen RSPAU dr. S. Hardjolukito. 


Seiring dengan Serah terima jabatan para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo dan Komandan Skadik 405 diserahterimakan pula Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 05 Cabang 3/G. II Skadik 405 dari Ny. Dedy Y. Pamungkas kepada  Ny. Ibnu Anshori dan Ketua Pia Ardhya Garini Ranting 07 Cabang 3/G. II Staf Pangkalan Lanud Adi Soemarmo dari Ny. Giri Prastiyo kepada Ny. Arman Rusmanto. #DJ4R.




               °°°°°°°✓081325995968 °°°°°°°




                                                              





                                                                
                                                           

                                                                    
                                                       



                                                         
                          

Thanks for reading Dan Lanud Smo Pimpin Pergantian Pejabat Lanud Adi Soemarmo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS