Sinergi TNI - Kalangan Pondok Pesantren Cara Ampuh Bela Negara

April 27, 2021
Selasa, 27 April 2021


GUGAT news.com.
Sinergitas TNI dengan kalangan pondok pesantren merupakan cara ampuh untuk berpartisipasi dalam rangka bela negara tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). " Sejarah Kemerdekaan Indonesia dipenuhi oleh para pejuang dari kalangan Pondok Pesantren. Kami sebagai Danrem Warastratama yang baru senantiasa menjalin komunikasi , bersinergi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Budi Utomo di Kadipiro, Solo. Pondoknya megah , banyak penghafal Al Quran (hafiz) di Pondok Pesantren Budi Utomo Solo ini ," ujar Komandan Korem ( Danrem ) 074 Warastratama
Kolonel Inf. Deddy Suryadi saat bersilaturahmi di Pondok Pesantren Budi Utomo yang terletak di 
Jalan Bromo Raya, Sekip 004/023, Kadipiro, Banjarsari, Solo , Senin ( 26/4/2021). Kol Inf Dedy Suryadi diterima langsung oleh Muhammad Zain sebagai Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo sekaligus pengurus Ponpes Budi Utomo Solo.


Danrem Warastratama (kiri) dan Ketua LDII Solo (kanan).

Menurut Danrem banyak hal ke depannya dilakukan kerja sama Korem 074/ Warastratama dengan Ponpes. " Misal ada pertukaran guru yang mengisi pembinaan mental (bintal) kerohanian Islam di Korem 074/ Warastratama. Juga TNI - Polri juga bekerja sama dalam memberantas rantai penyebaran Covid-19 dengan Ponpes Budi Utomo yang telah dinyatakan sebagai Ponpes Tangguh Siaga Memberantas Covid 19," papar Kol Deddy.


Muhammad Zain sebagai Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Solo membenarkan dengan adanya sinergi TNI - Ponpes maka bakal tercapai situasi kondusif untuk bela negara meski pandemi Covid 19 masih berlangsung. Muhammad Zain bahkan memberanikan diri meminta Danrem Warastratama Kol Deddy membantu memfasilitasi bila ada para santri dari Ponpes Budi Utomo mendaftar sebagai prajurit TNI.


Meskipun berubah kuning Corona masih ada.

Gayungpun bersambut Danrem Kol Deddy mengajak para Ulama dan Santri bersama seluruh komponen bangsa dan negara untuk tetap Menjaga Persatuan Nasional."Saya mengajak marilah kita menjaga, merawat persatuan kita, persaudaraan kita, kerukunan kita, ukhuwah kita, ukhuwah islamiah kita, ukhuwah wathaniyah kita. Agar persatuan, kerukunan, persaudaraan betul-betul terus berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia”, tegas Danrem.-#DJ4R.






Bisa dipesan ke Mrs Nafis 08122609578.

                    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Sinergi TNI - Kalangan Pondok Pesantren Cara Ampuh Bela Negara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS