FKIP UMS Berinovasi Model Baru PLP 2 Di Masa Pandemi

Juli 27, 2021
Selasa, 27 Juli 2021


GUGAT news.com.

PLP 2 (Program Pengenalan Lapangan Persekolahan) yang awalnya diadakan dengan model PMP (Program Mengajar Perintis) dan PCGP (Program Calon Guru Penggerak) dirubah karena mengingat kondisi yang masih diselimuti pandemi Covid-19.

Prof. Dr. Sutama, M.Pd selaku dekan FKIP UMS dalam acara Koordinasi PLP 2, Sabtu (24/07/2021) melalui Zoom menjelaskan, timnya telah mengambil inisiasi yang inovatif, supaya peserta didik tidak terlalu terbebani dan mengeluarkan energi berlebihan, "Kami sepakat untuk mentransformasikan pola PLP 2 yang semula PMP dan PCGP menjadi pola yang lebih sederhana".

M. Fahmi Johan Syah, M.Pd selaku Ketua Lab Pembelajaran Terpadu menjelaskan, konsep baru PLP 2 UMS ini bernama PCGP COI (Program Calon Guru Penggerak Community Of Inquiry) dan PCGP COI Terintegrasi KKNdik dengan mengambil fokus pada mendesain pembelajaran yang menyenangkan sesuai dengan Key Point Pembelajaran Masa Pandemi KEMENDIKBUDRISTEK.

Selain melibatkan mahasiswa, PLP 2 dengan pola terbaru ini juga melibatkan dosen sebagai pembimbing dalam pelaksanaan PLP 2 baik dalam merencanakan konsep pembelajaran maupun dalam penulisan jurnal terindeks Sinta 3. "Sekarang konsepnya mendesain konsep pembelajaran bersama dosen," ujar dosen FKIP UMS itu.

Program PCGP COI Teritegrasi KKNdik ini juga memungkinkan mahasiswa untuk menerbitkan jurnal di Sinta 3 dan dapat menggantikan mata kuliah KKNdik serta mendapat nilai tinggi, "Jika terintegrasi KKNdik nilainya langsung A" ujar Fahmi lagi. #D3DJ4R.

Bisa dipesan ke Ibu Gina Marlia 082136563959

                       °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading FKIP UMS Berinovasi Model Baru PLP 2 Di Masa Pandemi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS