Streaming Pakeliran Ki Bayu Aji Dihadiri Puspo Wardoyo

Agustus 22, 2021
Minggu, 22 Agustus 2021


 Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup H Puspo Wardoyo saat berbincang-bincang akrab dengan Ki Bayu Aji. Foto : Yan 1.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Malam itu, Sabtu (21/8/2021) bertempat di Sanggar Pakeliran Timasan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Ki Dalang Bayu Aji tengah memperingati HUT RI ke 76 dengan gelaran wayang secara virtual, streaming bersama Sedulur Bayu Aji (SBA) yang ada di betbagai daerah.

Dalang kondang, muda dan berbakat ini, Ki Muhammad Pamungkas Prasetyo (MPP) Bayu Aji atau yang akrab dikenal Ki Bayu Aji, untuk peringati HUT RI malam itu, kedatangan tokoh pengusaha kuliner, namun cukup mengenal dan faham sekali akan seputar pakeliran atau wayang. Beliau adalah Drs H Puspo Wardoyo, Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup bersama teman saat sekolah di SMA negeri 4 Solo. Ya, beliau adalah GPH Puger, Putra Ndalem Sinuhun PB XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.


Dalam kesempatan itu, Puspo, sapaan akrabnya saat ditanya oleh Ki Bayu Aji tentang kedatangannya untuk melihat streaming pakeliran nya menjawab   Alhamdulillah...saya ini alumni karawitan Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Solo yang kini melebur menjadi Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Sehingga bisa tahu karawitan dan pakeliran. Salah satu istri saya juga alumni SMKI yang juga bisa nyinden," terang Puspo yang disambut tepukan meriah dari pesinden.

Saat itu pula, Puspo berjanji akan mensuport budaya Jawa, yang dalam hal ini masalah pakeliran, dalang dan wayang. Beliau berjanji dalam waktu dekat akan kembali hadir dalam streaming pertunjukan wayang purwonya Ki Bayu. "Secepatnya kita streaming wayangan lagi...!" janji Puspo kepada Ki Bayu Aji yang langsung mendapat aplause meriah dari nayaga dan pesinden.

Tampak malam itu suasana semakin cair dan familiar, manakala Puspo menceritakan masa mudanya yang pernah kuliah di ASKI yang ternyata banyak nama dosen yang disebutkan namanya dikenal pula oleh Ki Bayu Aji. Klop sudah, gayung bersambut, sehingga tiada salah kalau keduanya langsung akrab dan bahkan berkeinginan untuk bisa bekerja sama. Pengusaha kuliner dengan dalang muda berbakat. #Yan 1.

          

             °°°°°°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°


Thanks for reading Streaming Pakeliran Ki Bayu Aji Dihadiri Puspo Wardoyo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS