Ulang Tahun Ke 73 H Ki Anom Suroto Dihadiri Puspo Wardoyo

Agustus 22, 2021
Minggu, 22 Agustus 2021


 H Ki Anom Suroto Tiup Lilin Ulang Tahun 73 nya. Foto : Yan 1.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Malam itu, Sabtu 21 Agustus sekitar pukul 23.00 WIB, bersamaan acara streaming pakeliran wayang kulit yang digelar oleh dalang muda berbakat Muhammad Pamungkas Prasetyo (MPP) Bayu Aji atau yang akrab dikenal Ki Bayu Aji di Padepokan Pakeliran Timasan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, ada acara unik tersendiri. Bukan hanya saja seorang ayah yang tengah menunggui putranya mendalang atau seorang anak mendalang di depan ayahnya yang merupakan dalang kondang pula, melainkan seorang dalang yang tengah merayakan ulang tahunnya di tengah pakeliran dalang.

"Alhamdulillah...dan terimakasih atas perhatian dari Sedulur Bayu Aji (SBA) yang ada di pementasan streaming pakeliran ini dengan surprize kado ulang tahun. Sebenarnya hari lahir saya 11 Agustus kemarin. Terimakasih juga kepada semua tamu yang hadir, bil khususson SBA juga beliau Bapak Puspo Wardoyo, pemilik Ayam Bakar Wongsolo Grup serta GPH Puger, Putra Ndalem PB XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Matur sembah nuwun, terimakasih sekali atas berkenan hadir Pak Puspo berikut Oleh oleh MakanKu,"suara Ki Anom Suroto terbata bata.

Ki Anom Suroto, GPH Puger dan Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup. Foto : Yan 1.

Selesai meniup lilin yang dibawahnya bertuliskan angka 73, saat itu pula Ki Anom Suroto memberikan pesan khusus kepada putranya yang juga merupakan dalang kondang, muda dan berbakat Ki Bayu Aji, agar senantiasa berperilaku luhur hingga kelak nantinya. Bahkan disinggung pula, jika menjadikan dirinya seorang pemimpin, kudu selalu berperilaku luhur, tegas, berwibawa dan pantang mencla mencle. "Jadilah pemimpin yang bijaksana dan luhur, seperti Pak Puspo Wardoyo...!"  ujar Ki Anom Suroto dengan suara tercekat menahan haru.

Anom Suroto mengaku merasa mendapatkan surprise tersendiri akan kedatangan Puspo Wardoyo yang didampingi GPH Puger. Selain terus saja mengucapkan rasa terimakasihnya juga senantiasa riang gembira dengan diskusinya tentang kuliner, wayangan, kebudayaan tempo dulu hingga cerita saat muda nya. " Matur sembah nuwun, Pak Puspo juga Gusti Puger yang sudah berkenan paring paring dawuh," tutur Anom Suroto, sambil sesekali menghela nafis panjang menahan tangis.

Dalam kesempatan itu pula, Puspo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ki Anom Suroto sekaligus mendoakan agar senantiasa dalam rahmad dan Ridhlo Ilahi Rabb dan menjadi orang yang berguna. Dilimpahkan Rahmad dengan umur panjang dan berguna bagi banyak orang. " Pak Anom ini sudah memenuhi kriteria yang dicintai Allah SWT. Panjang umur dan bermanfaat bagi banyak orang...!" terang Puspo seraya menambahkan jika dirinya merupakan fans, penggemar Anom Suroto.

Akan halnya dengan GPH Puger, juga mendoakan Anom Suroto agar senantiasa sehat selalu dan dipanjangkan umurnya oleh Allah SWT sehingga mampu untuk momong anak cucu. Diberikan Rizki yang melimpah penuh berkah. #Yan 1.

              °°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°





Thanks for reading Ulang Tahun Ke 73 H Ki Anom Suroto Dihadiri Puspo Wardoyo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS