PKK Makamhaji Peringati Kemerdekaan Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan

Agustus 22, 2021
Minggu, 22 Agustus 2021


Sajian masakan diantara peserta lomba memasak. Foto : F1K.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Jumat 20 Agustus 2021 Pukul 14.30 WIB di Balai Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, tampak ramai dengan ibu ibu yang berbaju bermotif batik . Mereka ternyata mengantarkan sajian masakan yang telah mereka buat  sebagai peserta lomba memasak. Selain itu, beberapa ibu-ibu menerima sajian  dan menata di meja yang disusun memanjang . Sehingga hanya dalam beberapa menit sudah terkumpul puluhan sajian masakan dengan berbagai menu dan hiasannya.

Suasana lomba  dan peserta menunggu penjurian secara Prokes Covid-19. Foto : F1K.

Kebetulan GUGAT news.com  berhasil menemui salah satu ibu dari mereka yang ternyata beliau Silvy Nuriya Maharani, AMD selaku pembina TP PKK-Desa Makamhaji yang kebetulan juga Ibu Lurah . Beliau mengatakan, "Kalau ini ada kegiatan lomba memasak se Makamhaji yang diadakan oleh PKK Pokja 2 yang diketuai Ibu Riyani N dan Pokja 3 yang diketuai Ibu Riana Astuti . Alhamdulillah partisipasi ibu ibu lumayan ada perwakilan dari 24 RT namun mekanismenya peserta hanya mengirimkan hasil masakannya mengingat masih situasi Pandemi , diluar dugaan ternyata situasi pandemi tidak mengurangi semangat ibu-ibu Desa Makamhaji untuk berpartisipasi."

Dewan juri lomba dan tamu  ketua TP PKK Kecamatan. Foto : F1K

Ditambahkan orang nomor 1 di Makamhaji itu, Sebagai peserta. Kali ini lomba masaknya berbahan dasar ikan tanpa dibatasi biayanya, ibu ibu peserta dipersilahkan berkreasi baik menu ataupun hiasannya saat menyajikannya ditambah rasanya juga harus enak.

Harapan  Silvy,  kegiatan ini bisa menambah manfaat dan menghibur ibu ibu melalui kegiatan kreatifias.  kegiatan ini  juga dibantu beberapa mahasiswa UNS yang sedang KKN di Makamhaji. 

Foto bersama dewan juri dan pemenang lomba. Foto : F1K

Mengakhiri pembicaraannya Silvy mengucapkan terima kasih kepada semua ibu  yang berpartisipasi "Semoga  pandemi segera berakhir sehingga kegiatan PKK di kampung kampung bisa dilakukan lagi." harap Silvy.

Mengingat suasana masih pandemi kursi untuk peserta juga secara prokes demikian juga waktu dipersingkat , sambil menunggu penjurian ternyata ada kegiatan yang diberikan mahasiswa UNS berupa pengetahuan tentang penanganan dan pengolahan bahan pangan yang baik . 

Pemberian kenang kenangan dari ibu Silvy Nuriya Maharani,Amd selaku ketua TP PKK Desa Makamhaji untuk ibu Budiati Utami Soetadi  Ketua TP PKK Kecamatan Kartasura. Foto : F1K.

Tidak memakan waktu yang lama penjurian oleh Team juri yang terdiri dari Kecamatan, 2 orang , pelaku kuliner dan seorang wartawan bisa memilih sajian masakan yang terbaik ,mereka sempat kebingungan dalam menilainya. "Ibu ibu Makamhaji memang hebat..!" k

Karena ada batasan kriteria penilaian akhirnya team Juripun memutuskan pemenangnya sebagai berikut :

 
    Tetap waspada Corona masih ada

Juara I ; Karang Lor RT 03 RW 15u

Juara II : Windan RT 02 RW 06

Juara III : Kuyudan RT 02 RW 05

Juara Harapan I : Windan RT 01 RW 08

Juara Harapan II : Windan RT 01 RW 09

Juara Harapan III : Widorejo RW 01

Juara Favorit : Pondok Baru Permai RT 07 Rw 22.

Dari Panitia kepada para pemenang diberikan Trophy dan uang pembinaan untuk  Juara I, 2 dan 3. Tak lupa Lurah Silvy memberikan souvenir khusus buat TP PKK Kecamatan  Budiati Utami Soetadi Widodo berupa sebuah karya seni dan juga souvenir untuk beberapa tamu undangan . #Nur Taufik

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Saatnya Pandemi Covid-19.

               °°°°°°✓ 081325995968 °°°°°






Thanks for reading PKK Makamhaji Peringati Kemerdekaan Gelar Lomba Masak Berbahan Ikan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS