Sunday Market Kembali Mewarnai Cemani

September 29, 2021
Rabu, 29 September 2021


Berbagai macam aneka jenis  penjual lapak  di sunday market Turi, Cemani.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Pandemi yang berkepanjangan pada masyarakat yang selama ini terbelenggu aturan rupanya berdampak gejolak yang hebat pada perilaku ekonomi rakyat serta gejolak masyarakat yang butuh hiburan. 

Keadaan ini bisa kita lihat saat kita kunnjungi Sunday market di Gawok atau di Cemani , Grogol, Sukoharjo. Seperti tahun lalu Setiap Minggu pagi kampung Turi baru,Cemani, Grogol, Sukoharjo muncul Sunday market namun setelah pandemi sementara terhenti karena aturan tidak boleh berkerumun . 

Pengunjung Sunday Market penuh

Setelah menurunnya kabar penderita Covid 19 serta beberapa persen masyarakat sudah vaksin Sunday market muncul lagi bahkan lebih menggeliat lagi, parkirpun justru lebih banyak, sehingga hal ini membuktikan jumlah pengunjung yang juga banyak, para penjual lapakpun juga menjadi lebih banyak. 

Keadaan ini menunjukkan gejolak masyarakat yang saling membutuhkan seperti para penjual dan para pengunjung meledak. Sehingga Meskipun aturan protokol kesehatan masih berlaku Kerumunan menjadi sesuatu yang tidak lagi menakutkan apalagi harus pakai masker .

Parkir pun memenuhi lagi kasi yang disediakan panitia.

Salah satu pengunjung sanday market, Jhoni mengatakan, baginya mengunjungi Sunday market adalah hiburan , anak-anak bisa senang dan andaikan mau jajan harganyapun tidak mahal. Lagian jenis lapaknya bermacam – macam tinggal milih kesukaannya. 

salah satu lapak penjual ikan hias, Pomo , dia mengakui dampak pandemi kemarin betul betul ia rasakan karena sekolah pada libur untuk mencari pembeli sangat kesulitan. Padahal yang kami butuhkan anak-anak. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Sunday market dimana saja pastinya menjadi ladang kami dan mungkin ini dirasakan penjual lapak yang lain.  Sunday market tidak terlalu banyak birokrasi meskipun kadang ada restribusi dari pasar atau kampung, jadi dimana banyak pengunjung pasti akan berdatangan para penjual lapak. 

Mudah-mudahan saja, Pemerinah bisa memahami rakyat kecil biarlah Sunday Market ini berjalan apa adanya jangan nanti kami diusir lagi muncul aturan baru karena kami semua butuh makan

Sunday Market dikawasan kosong serta jalan sekitarnya di Turi, Cemani, Grogol, Sukoharjo memang sangat komplit ada bandinya, ada juga permainan anak-anak ditambah aneka jajanan yang aneka ragam jenis jajanan rakyat sampai jajanan ala kota. 

Silakan mencoba berkunjung lokasi tidak jauh dari Pabrik Batik Keris aau tepatnya selatah shorum batik keris. #naskah dan foto : Taufik.

 .                °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Sunday Market Kembali Mewarnai Cemani | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS