Vaksinasi Keliling Kampung Laweyan

September 24, 2021
Jumat, 24 September 2021


 GUGAT news.com. SOLO.

Pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat (24/9/2021), suasana Balai Kampung Kalurahan Laweyan, tidak seperti biasanya, ramai orang memenuhi ruangan pendapa. Namun demikian, Instruksi Kemendagri serta Surat Edaran dari Walikota Surakarta dipenuhi, menyoal Prokes Covid-19. Dari cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang disediakan panitia, bermasker dan menjaga jarak sosial distancing serta physical distancing saat antri Vaksinasi.

Puluhan orang berdatangan untuk mengantri vaksin di pendapa balai kampung, meskipun bukan ber KTP Laweyan atau Pajang, namun diharuskan tetap membawa surat keterangan berdomisili dari RT dan RW setempat. Artinya, meski bukan warga Laweyan atau Pajang, tetap diperkenankan mengikuti Vaksinasi massal di Kalurahan Laweyan, hanta saja harus menyertakan surat domisili.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Dikatakan Babinsa Kalurahan Laweyan, Aiptu Heru, semua petugas nakes vaksin ini kesemuanya sudah di vaksin semua. Sehingga dirinya bersama beberapa rekannya bukan melayani di balai Kalurahan, melainkan menyasar mendatangi langsung bagi warga Kampung Laweyan ataupun warga di luar kampung Laweyan, selama mampu menunjukkan surat keterangan domisili dari RT dan RW dimana mereka tinggal. 

Dengan membawa ambulance, ditambahkan, Aiptu Heru sekaligus bersama beberapa tim, termasuk sukarelawan dan petugas Linmas, pihaknya menyasar tempat tempat yang biasa dipakai berkumpul, semacam wedangan atau angkringan. " Untuk warga Laweyan dan Pajang, cukup menunjukkan Foto kopi KTP saja. Juga yang di luar kampung tersebut bisa membawa surat keterangan domisili dari RT dan RW, selanjutnya kami vaksin di dalam mobil ambulance,"pamit Aiptu Heru sekaligus melanjutkan sistem jemput bola Vaksinasi nya. #Achmad Yani.

                    °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Vaksinasi Keliling Kampung Laweyan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS