FOKSRI Dampingi WENG Berbagi Di Saat Pandemi Covid-19

Oktober 16, 2021
Sabtu, 16 Oktober 2021


 Pembina FOKSRI Dampingi Komunitas WENG Gelar Mancing dan Makan Gratis di Segaran Taman Sriwedari.

GUGAT news.com. SOLO.

Pagi itu, Sabtu (16/10/2021) Taman Segaran Sriwedari Solo, sekitar pukul 09.00 WIB, tidaklah seperti biasanya. Yang biasanya sepi, lengang dan kumuh. Namun, tidak seperti hari ini. Bersih, ramai dan meriah. Tidak kurang dari 100 orang memenuhi pinggiran Segaran Taman Sriwedari Solo. Ya, saat itulah Forum Komunitas Sriwedari ( FOKSRI ) Solo dengan Pembinanya Dr BRM Kusuma Putro SH MH tengah mendampingi Ketua Wayahe Eling Nang Gusti (WENG), "Saatnya Ingat Kepada Tuhan" sebagai Ketuanya beliau Novia Eko Prasetyo yang lebih keren dipanggil Koko Kopral, tengah menggelar acara Giat Sosial Penebaran Ikan di Taman Segaran Sriwedari oleh WENG.

Agar merata ikan ditebarkan ditengah Segaran dengan perahu getek rakitan bambu. Foto : Achmad Yani.

Koko Kopral selaku Pelaksana amanah dari sedulur, saudara WENG baik yang berada di Jakarta, Jogjakarta dan Solo. Peduli lingkungan ini bermula dari kebiasaan melihat pada lingkungan Segaran Taman Sriwedari yang perlu di uri uri dengan penebaran ikan. Pasalnya, Sriwedari merupakan Icon Solo sekaligus jantungnya Kota Solo, sehingga pastinya sewajarlah jika WENG merasa kudu peduli terhadap lingkungan Sriwedari. "Iso Urip Ugo Iso Nguripi" artinya, bisa hidup juga bisa menghidupi. Ikannya ada dan banyak, pastinya pemancing berdatangan, imbasnya warung jadi ramai pembeli. Mandiri kesemuanya.

Bersamaan Pembina FOKSRI, Ketua WENG siap taburkan ikan berukuran konsumsi. Ada 50 kg ke sekeliling Segaran. Foto : Ist.

Meski baru kali pertama, ditambahkan Koko Kopral, kegiatannya murni tiada tendensi apapun, hanya berharap ridhlo Illahi. Sepenuhnya ikhlas. Bukan hanya menebar ikan untuk dipancing gratis saja, melainkan direncanakan dalam sepekan atau dua pekan diagendakan untuk memberikan makanan pellet. " Tetap diopenilah, dipelihara. Untuk Nila ada 5000 ekor, 1000 ikan Bawal dan 1000 juga Patin. Ditambah 50 kg ukuran konsumsi yang biasanya 3-4 per kilogram nya."paparnya.

Koko Kopral serahkan bantuan paket Sembako kepada warga sekitar Segaran Taman Sriwedari. Foto : Ist.

Dikonfirmasi masalah dana, Koko Kopral pun menjawabnya singkat, "Pyur dana dari donatur sedulur WENG yang ada di Solo, Jogjakarta serta Jakarta." jelasnya sambil menambahkan mereka para anggota WENG merupakan teman teman Koko Kopral (53) baik dari SD, SMP, SMA hingga teman kerja. Guyup rukun seduluran tanpa kudu membedakan status sosial atau lainnya, sehingga terwujud lah mancing gratis, makan minum gratis di 6 warung makan yang ada di Segaran Taman Sriwedari. Dan pulangnya masih membawa Paket Sembako.

Pembina FOKSRI pun turut secara simbolis serahkan bantuan paket sembako. Foto : Ist.

Dalam kesempatan itu, Pembina Forum Komunitas Sriwedari ( FOKSRI ) Solo, Dr BRM Kusuma Putro SH MH, mengaku sangat bangga dan gembira, sehingga berkali-kali diucapkannya rasa terimakasih, apresiasi tersendiri dengan partisipasi yang dilakukan WENG yang diakuinya turut meng uri-uri Segaran Taman Sriwedari. Seluruh komunitas yang ada di FOKSRI, menghaturkan banyak terimakasih kepada WENG yang telah tulus ikhlas tanpa tendensius. "Semoga saja yang dilakukan WENG hari ini dan kali pertama, bisa diikuti organisasi sosial lainnya. Dadio Wong Sing Migunani Marang Liyan. Jadilah orang yang bermanfaat terhadap lainnya!"pungkas Dr BRM Kusuma Putro SH MH, sambil menambahkan semoga WENG juga bisa melakukan di tempat lainnya kegiatan sosial positif ini. # Yani.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19






                       °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading FOKSRI Dampingi WENG Berbagi Di Saat Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS