Pandemi Covid-19 Menjadi Pelecut Melahirkan Gagasan Kreatif Bisnis Kuliner

Oktober 19, 2021
Selasa, 19 Oktober 2021


Miduk Pakpahan Owner Dinamis Cafe & Lounge.

GUGAT news.com. 
Bagi Miduk Pakpahan pandemi covid-19 justru menjadi pelecut untuk melahirkan gagasan kreatif.

"Gagasan kreatif muncul di saat wabah covid-19. Sebagai manusia kita enggak boleh menyerah. Kita mesti mencari solusi agar roda ekonomi terus bergulir," ujar Miduk Pakpahan, ketika bincang dengan sejumlah wartawan, di Dinamis Cafe & Lounge di KSU Depok, Jawa Barat, Minggu (17/10/2021).


Pandemi Covid-19, kata Miduk, tak hanya memengaruhi masalah kesehatan, tetapi juga berdampak pada berbagai sektor, termasuk bisnis kuliner.

Meski demikian, Miduk melihat bisnis kuliner memiliki prospek baik. Indonesia, menurutnya, diuntungkan dari sisi jumlah penduduk yang besar. “Sampai saat ini bisnis yang masih bisa survival kuliner. Selain bersifat cafĂ©, masih bisa dibuka untuk take away atau delivery,” ujarnya. 


Miduk kemudian menggagas caffe one stop service. Tempat kuliner dengan konsep keluarga, yang sekaligus dilengkapi sarana bermain untuk anak-anak. 

"Kami menggagas tempat usaha yang bisa dijadikan interaksi keluarga. Misalnya orangnya nyuci mobil sambil ngopi dan menikmati kudapan, anak-anaknya bisa bermain dengan aman," ujar Miduk.

Secara kebetulan Miduk bertemu Andri Agustus, sahabatnya yang memiliki usaha Rendevu Coffee. Keduanya selanjutnya sepakat menjalin kerjasama buka usaha.


Dinamis Cafe & Lounge hadir di Jl. Raya Kalimulya Cilodong, Depok Jawa Barat. Hadir di wilayah yang diramaikan Coffee Shop, Cafe dan tempat kuliner. Namun Miduk dan Andri tidak khawatir jika harus bersaing dengan usaha kuliner lainnya.

"Karena kami menawarkan suasana yang berbeda. Kuliner dan kopi dengan rasa dan ramuan berbeda. Meski kopi bisa saja datang dari tempat yang sama, tapi racikan Dinamis Cafe punya citarasa berbeda," ujar Andri Agustus.

Andrie menambahkan, sebagai juru racik kopi dan menu kudapan, ia akan menghadirkan rasa yang berbeda dari tempat lain.


"Insha Allah saya sudah menciptakan citra rasa kopi yang berbeda, meski kopinya datang sama-sama dari Gayo, misalnya. Karena kami sudah menemukan resepnya," tegas Andri. 

Selain Kopi Andri juga sudah menermukan racikan minuman teh yang seger karena dipadu dengan leci yang masih fresh

"Pokoknya teh leci khas Dinamis Cafe deh. Coba temen-temen media rasakan sendiri. Beri kami masukan, biar makin sempurna rasanya," ujar Andri.
Miduk Pakpahan berharap kondisi Indonesia makin stabil setelah wabah covid-19.  Semua bidang usaha, kata Miduk, mengalami pelambatan karena diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19


Karenanya, Miduk berharap, adanya vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Indonesia, turut berdampak baik bagi semua usaha. Dia juga berharap masyarakat mulai terbiasa dengan kondisi saat ini. 

“Kita berusaha biasa hidup berdampingan dengan covid-19. Tetap disiplin. Mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker, jaga jarak. Menjaga tubuh agar senantiasa sehat dengan asupan yang bergizi,” saran Miduk./*** Eddie Karsito


                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Pandemi Covid-19 Menjadi Pelecut Melahirkan Gagasan Kreatif Bisnis Kuliner | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS