Teras Seniku Road To Museum Tosan Aji

Oktober 28, 2021
Kamis, 28 Oktober 2021

 

45 anak bersama Teras Seniku menjelajah di Musium Tosan Aji Purworejo

GUGAT news.com. PURWOREJO.

Istilah menjelajah lebih dikenal dengan sebutan explore yang bisa diartikan pergi ke suatu tempat untuk melakukan penyelidikan tentang tempat itu. Bagi sanggar Teras Seniku, ternyata menjelajah menjadi kegiatan yang diadakan berkala dan ini sudah dilakukan beberapa kali bagi anak didiknya, bahkan semua dengan biaya swadaya.

Melihat aneka pusaka

Dimulai dari iuran dan kas Teras Seniku. Ternyata bagi anak- anak kegiatan menjelajah  memang dianggap menyenangkan. Tak pelak pada hari itu, Sabtu, 23 Oktober 2021 Teras Seniku telah mengadakan Kegiatan menjelajah ke Museum Tosan Aji yang ada di Jl.R.A.A.Tjokroneoro No.2 Purworejo ( Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo ). 

Mempelajari tentang pusaka melalui pemaparan Inung

Kegiatan kali ini Teras seniku bersama rekanan Walasa dan Jumatika Kids. Lebih membanggakan lagi, kegiatan ini dibuka oleh Kabid Kebudayaan Purworejo, Woro Theresia. Meski saat itu suasana sangat panas, namun anak didik yang berasal dari Kecamatan Kemiri yang berjumlah 45 anak ini, mereka tetap seamangat sekaligus optimis sekali.

Aan berfoto bersama anak didiknya didepan Musium Tosan Aji.

 Ada dii Musium Tosan Aji Teras Seniku mengajak anak didiknya untuk mengenal lebih jauh tentang aneka bentuk dan karakter keris, tombak, arca, lingga dan Yoni. Anak-anak ini bebas melihat bahkan bebas mempelajari sendiri-sendiri melalui pemandu pusaka langsung dari Ipung.

Musium Tosan Aji memberi penghargaan souvenir untuk Aan dan anak didiknya berupa kaos

Dari keterangan  Ipung, ada jumlah pusaka yang di Musium sekitar 1100 an keris, yang terdiri dari keris di masa Mojopahit hingga masa Kamardikan. Pihak Musium sangat senang dengan kedatangan sanggar Teras Seniku ini. Bahkan semua peserta diberi cindera mata berupa kaos dari Musium Tosan Aji.

Aan kepada GUGAT news.com mengatakan, "Bahwa kegiatan menjelajah ini untuk mengenalkan dengan hal-hal yang baru, agar anak tidak bosan dan setelah datang ke Musium, anak anak bisa tahu mengerti pentingnya sejarah dan bangga serta ikut melestarikan budaya kita.. Alhamdulillah semua acara ini berjalan lancar “ jelas Aan. Naskah dan foto : Taufik.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19.


°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°











Thanks for reading Teras Seniku Road To Museum Tosan Aji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS