FORWAN Harus Menjadi Organisasi Profesi Yang Kreatif dan Terbuka

November 05, 2021
Jumat, 05 November 2021


 GUGAT news.com.

Wartawan senior sekaligus pengusaha yang juga Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, Agi Sugianto, menerima kunjungan Pengurus Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, di kantornya di Cibubur Point, Bekasi, Kamis (4/10/2021).

Pengurus FORWAN diwakili Sutrisno Buyil (Ketua Umum), Eddie Karsito (Sekretaris Umum), dan Fajar Irawan (Bendahara Umum).  

Pertemuan tersebut menurut Sutrisno Buyil, dalam rangka meminta masukan dan saran terkait dengan rencana akan digelarnya “Jambore FORWAN 2021,” di Lingkung Gunung, Ciawi, Bogor, 12-13 November 2021 mendatang.


“Mengingat pentingnya acara ini sehingga kami perlu mendapat nasehat, saran, dan masukan semua pihak. Diantaranya kepada Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia, bapak Agi Sugianto,” ujar Sutrisno Buyil.

‘Jambore FORWAN 2021’ terang Buyil, memiliki beberapa agenda, antara lain : (1) Pelantikan Pengurus Baru Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia Periode Tahun 2021 – 2025, (2) “Orientasi Organisasi dan Leadership Training,” serta (3) Rapat Kerja Pengurus. 

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya organisasi mempersiapkan seorang kader menjadi pemimpin yang akan membawahi banyak anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi,” ujar Buyil lagi. 

Pada kesempatan tersebut Pengurus FORWAN sekaligus menyerahkan seragam baru organisasi yang akan dikenakan pada saat acara ‘Jambore FORWAN 2021.’


Seragam tersebut didesain khusus oleh designer terkemuka Nina Nugroho, yang juga merupakan Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

“Bagus dan elegan. Terimakasih  mbak Nina Nugroho yang telah mendesain secara khusus seragam Pengurus FORWAN Indonesia. Terima kasih juga telah menjadi bagian dari keluarga besar Forwan,” ujar Agi Sugianto, saat menerima seragam FORWAN.

Kepada Pengurus FORWAN Agi Sugianto, menyampaikan berbagai hal terkait kinerja organisasi ke depan. CEO Media Musik ProAktif ini berharap, agar FORWAN dapat menjadi organisasi yang inklusif. Terbuka, lentur secara eksternal dan nyaman secara internal.

“Tunjukan FORWAN sebagai organisasi yang concern di bidang sosial dan kreatif.  Terbuka dapat bekerjasama dengan organisasi manapun. Termasuk organisasi profesi lainnya,  seperti PWI, AJI dan IJTI sebagai lembaga pers yang telah terlebih dahulu terdaftar oleh Dewan Pers,” ujarnya.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19


Sebagai organisasi profesi wartawan khusus di bidang seni dan budaya, harusnya kata Agi, dapat memanfaatkan momentum literasi digital saat ini. Agi menyarankan agar FORWAN bisa memanfaatkan beragam peluang di era digital ini.

“Sudah seharusnya FORWAN juga bisa kelola channel youtube yang kreatif berdasarkan kaidah jurnalistik. Sehingga hal ini bisa menjadi pemasukan kas organisasi,” ujarnya.

Direncakana Agi Sugianto akan hadir di ‘Jambore FORWAN’ dan menjadi salah satu narasumber acara ‘Orientasi Organisasi dan Leadership Training’ sebagai pembekalan bagi para pengurus dan anggota Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia.

“Saya akan berbagi ilmu dan pengalaman sesuai kapasitas saya sebagai wartawan yang juga pengusaha, khususnya di industri musik,” terangnya./***


                          °°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading FORWAN Harus Menjadi Organisasi Profesi Yang Kreatif dan Terbuka | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS