Sholikah Ikah Penulis Yang Rajin Ajak Anak Nulis Buku

Januari 17, 2022
Senin, 17 Januari 2022


GUGAT news.com. BOYOLALI  Pastinya jika mempunya buku dari hasil karya tulisannya sendiri merupakan sebuah kebanggaan tersendiri yang tidak ada nilainya, apalagi buku itu dibeli orang atau laku dijual  dipasaran. Dan lebih membanggakan lagi, kalau karya bukunya juga terdaftar di pustaka internasional atau ber ISBN ( Internasional Standar Book Number ).

Beberapa Karya ibu ibu nulis bareng dengan ibu Sholikah Ikah.

“ Menulis buku itu mudah “ begitulah komentar penulis muda Sholikah Ikah saat ditemui di rumahnya yang ada di Ngaglik Sambon, Boyolali. Alumnus IAIN Jurusan Tarbiyah ini memang hobbi menulis dari sejak remaja.  Sehingga dari remaja sampai kuliah sudah mempunyai karya buku yang diterbitkan penerbit. 

    Mengarang itu gampang ( Arswendo)

Dari hobbinya menulis, sekarang Sholikah Ikah sudah biasa untuk menjadi mentor kelas menulis. Tahun kemarin, melalui workshop onlinenya kelas menulis cerita fabel Sholikah Ikah mampu mengajak para ibu-ibu bisa menulis sehingga jadilah bukunya kumpulan cerita fabel.

Dengan melalui salah satu penerbit buku ini akhirnya juga status bukunya juga ber ISBN. Bahkan buku ini bisa terjual 75 exemplar. Bahkan untuk tahun 2022 ini, di awal Februari 2022 Sholikah Ikah juga akan menjadi mentor pada pertemuan untuk kelas menulis bagi anak-anak yang diadakan oleh Organizer sanggarku bobbo. 

Kali ini, Sanggarku Bobbo mengajak anak dan remaja untuk menulis buku bareng-bereng. Hal ini adalah menjadikan kesempatan bagus bagi para orangtuanya yang anaknya senang atau minat menulis untuk mengikuti workshop. Masalah ini karena salah satu penerbit akan siap menerbitkan dan buku karyanya nanti ber ISBN. 

Tentunya para guru sekolah bisa mengajak  mereka para siswanya yang suka dalam bidang tulis menulis untuk mengikuti kegiatan workshop ini. Pasalnya karya tulis bukunya bisa menjadi prestasi nama sekolahnya.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Workshopkelas menulis anak dan remaja ini akan diadakan pada hari Selasa , 1 Februari 2022 dimulai pukul 08.30 pagi dan bertempat di Mamyam Fried chicken yang ada di Jl. Joko Tingkir no 5 Makamhaji, Sukoharjo Beraneka fasilitaspun disediakan seperti sertifikat, snack, makan siang dan konsultasi menulis . Karena setiap peserta akan mendapatkan buku karya nya 1 eksemplar. 

Pastinya tentunya untuk mencetak buku memerlukan biaya tersendiri, maka setiap peserta workshop diwajibkan untuk membayar registrasi Rp. 125.000,- 

Salah satu penangung jawab dari salah satu penerbit mengatakan,  bahwa registrasi workshop ini sangat murah dibandingkan kelas menulis online yang kadang juga tidak dibukukan, maka kali ini adalah kesempatan bagus untuk berkarya menulis.

Cahya Panuntun sebagai ketua penyelenggara ini, merasa bersyukur sekali dengan mulai adanya peserta yang sudah mendaftar banyak dari luar kota, mumpung masih ada kesempatan silakan ikut, khususnya anak-anak dan remaja dari Solo atau Sukoharjo. 

       Makanku praktis dan tidak ribet

"Kalau mau mendaftar bisa kontak Cahya no hp 082226924577 , Ficky 085796316166 dan Ririh 0895329485483. Bisa setiap saat mereka di telpon," tawar Cahya.

Disamping penyelenggara dari sanggar lukis anak Sanggarku bobbo, Kegiatan workshop menulis anak dan remaja ini didukung oleh Kroket Sinten Mawon, Djawara Donuts, Bimbel Kreatif Kak Ikah, Mamyam Fried & Chicken dan tentunya penernit Madina Publika.

"Ayo Mari kita semua gunakan kesempatan ini untuk berkarya menjadi penulis buku." ajak Cahya. # Taufik.

Masih melayani pembelian di Kota Solo

           °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Sholikah Ikah Penulis Yang Rajin Ajak Anak Nulis Buku | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS