Kajian Jumat Berkah Jadi Program Komunitas SJB Menyentuh Panti Rehabilitasi Sosial Wanita

Februari 07, 2022
Senin, 07 Februari 2022

Warga binaan Panti Wanodyatama khusyuk memperhatikan isi kajian yang disampaikan Tim SJB Dewi Fatmahsari,SE.

GUGAT news.com.

Siang itu Jum’at, 4 Februari 2022 menjadi  hari yang membahagiakan bagi Panti Rehailitasi Sosial Wanita yag berlokasi di Barat Pasar Jongke Solo. Di Panti Rehabilitasi Sosial wanita ini menampung wanita-wanita yang terjaring operasi oleh Satuan Polisi Pamong Praja baik yang memang  dari  Wanita Tuna Susila, maupun anak-anak terlatar atau gelandangan. 

Pembacaan Ayat suci oleh Nunik, Mbs, Saritilawah Sasmitha,Mbs, dan Sumiyati,Mbs selaku MC

Panti Rehabilitasi Sosial Wanita Wanodyatama menampung wanita yang terjaring rasia di luar Kota Solo. Berdasarkan informasi dari pendamping Panti, keberadaan wanita-wanita yang terjaring rasia memang dibuat lintas daerah untuk meminimkan jaringan untuk menjemputnya selain pihak keluarga.

Komunitas sedekah Jum’at Berjamaah (SJB) mempunyai program khusus setiap hari Jum’at yaitu mengadakan siraman rohani untuk warga binaan di Panti Rehabilitasi Sosial Wanita Wanodyatama. 

Sesi konseling warga binaan yang selalu antusias untuk mengabadikan moment bersama tim SJB

SJB yang berdiri sejak tahun 2012 oleh Hj. Siti Juriah TP, SE (Bunda Jujuk). Kajian Jum’at berkah kali ini mengangkat Surat Abasa ayat 1-10. Dalam Kajian yang dilakukan tiap Jum’at ini juga melatih warga binaan untuk mampu tampil dan berkomunikasi di depan umum demi melatih ketrampilan mereka dan kemampuan untuk percaya diri jika kembali lagi ke masyarakat. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Dalam kesempatan ini Tim SJB juga memberikan Lantunan ayat suci Al Qur’an oleh  Nunik, Mbs dengan Saritilawah Sasmitha, Mbs dan Sumiyati, Mbs sebagai Master of Ceremony serta Pengisi Kajian Dewi Fatmahsari, SE. 

Tak lupa setiap acara berakhir selalu ada sesi konseling yang diberikan Tim SJB untuk menguatkan dan memotivasi mereka untuk dapat menjadi lebih baik agar kembali ke masyarakat dengan pribadi yang lebih baik serta tidak kembali lagi mengulang pekerjaan yang lalu. Tamat. #Naskah dan foto : Fatma

        Makanku praktis dan tidak ribet

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Kajian Jumat Berkah Jadi Program Komunitas SJB Menyentuh Panti Rehabilitasi Sosial Wanita | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS