Ageng Kiwi Gelar Lomba Hafalan Ayat Pendek Al Qur'an Dengan Hadiah Minyak Goreng

Maret 30, 2022
Rabu, 30 Maret 2022


 GUGAT news.com.

Ruh kasih sayang; ar-Rahman ar-Rahim, harus hadir dalam kehidupan sosial dalam rangka menumbuhkan ajaran Islam, yang rahmatan lil’alamin (rahmat bagi seluruh semesta).

Demikian antara lain dikemukakan Ageng Kiwi, saat dihubungi melalui telpon selulernya dari Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (29/03/2022).

“Nilai-nilai al-Quran harus menyentuh konteks sosial sebagai pengaplikasian ajaran agama,” ujar penyanyi, musisi dan bintang sinetron ini.

Ageng Kiwi mengaku setiap menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, ia selalu pulang kampung ke desanya, di Jeruk Legi Wetan Cilacap, Jawa Tengah.

Hadir di tengah para penggemarnya, khususnya kaum ibu, di Balai Baik Cilacap Banyumas, seniman serba bisa ini membagikan minyak goreng yang kini tengah langka di pasaran.

Uniknya, minyak goreng tersebut tidak begitu saja dibagikan. Tapi dikemas dalam bentuk lomba hafalan ayat-ayat pendek kitab suci al-Quran.

“Sambil mudik bantu ibu-ibu di desa. Memberi apa yang sekarang sedang menjadi kebutuhan mereka, yaitu minyak. Sekaligus kita kemas dalam bentuk lomba hafalan ayat-ayat pendek al-Quran,” papar Ageng.

Tujuannya, lanjut Ageng, di bulan suci Ramadhan ini ia ingin mengajak masyarakat agar terus berusaha merefleksikan nilai-nilai yang terkandung dalam al-Qur'an.

“Ketika kandungan al-Qur'an benar-benar dilaksanakan (amal nyata) maka itulah Islam; rahmatan lil ‘alamin. Hanya dengan cara amal nyata itulah Islam dapat menjadi solusi bagi kemanusiaan,” ujar Ageng menekankan.

Kasus kelangkaan minyak menurutnya, benih dari ketamakan manusia. Mencintai uang dan melakukan hal jahat. Ageng mengingatkan pentingnya tasamuh (toleran), saling mengasihi dan menghargai antar sesama. 

“Al-Quran mengajarkan jangan memupuk keinginan palsu yang membuat kita jatuh di dunia. Di bulan suci Ramadhan mari kita saling mengingatkan untuk keselamatan dan kerahmatan,” ujar Ageng menutup pembicaraan./*** Eddie Karsito.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19.


                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


                °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

















Thanks for reading Ageng Kiwi Gelar Lomba Hafalan Ayat Pendek Al Qur'an Dengan Hadiah Minyak Goreng | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS