Menggali Keunikan Karakter Suara Ageng Kiwi Lewat Lagu "Terlalu'

Maret 03, 2022
Kamis, 03 Maret 2022


 GUGAT news.com. JAKARTA.

Apa yang Anda lakukan saat senang, kecewa, sedih, atau sedang jatuh cinta? Nah adakalanya musik dapat menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan emosi ini.

Alunan musik berirama sedih gundah gulana, atau ceria berbunga-bunga, seakan dapat menjadi soundtrack peristiwa yang sedang kita alami.

Lewat lagu ‘Terlalu’ yang dilantunkan Ageng Kiwi, kita dapat menemukan makna yang lebih komprehensif tentang musik yang dapat mewakili gelinjang kata hati ini.

“Karya saya beranjak dari sebuah empirisme. Bisa dari empirisme pribadi, tapi bisa juga dari yang dialami orang lain,” papar Ageng Kiwi soal lagu yang dinyanyikannya, saat dijumpai di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai, Jatisampurna, Bekasi, Kamis (03/03/2022).

Itu sebabnya, lanjut Ageng, lirik lagu karyanya mudah menyentuh mewakili perasaan pendengar. “Liriknya lugas mudah dimengerti dan musiknya easy listening. Merangkum semua perasaan,” ujar penyanyi yang juga bintang sinetron ini. 

Masih menyoal lagu ‘Terlalu,’ Ageng Kiwi memaparkan soal olahan musiknya yang sesungguhnya lintas genre. Pada lagu yang aransemen musiknya ditata oleh musisi Gendru Nugraha ini, ada nuansa pop, dangdut, dan koplo. 

“Jadi lagu ini cocoklah buat pendengar yang lagi galau, cemburu, sebel sama pasangan, tapi asyik juga buat goyang. Musiknya ngebit, ceria, komprehensif. Dengan pendekatan trikotomis antara nuansa pop, dangdut, koplo, yang sarkastik dan humor,” papar Ageng.

Selain kekuatan lirik, dan penataan musiknya, lagu ‘Terlalu’ didukung suara Ageng Kiwi dengan karakter suaranya yang classy, lembut mendayu (Mello).

Perpaduan yang manis ketika suara Ageng mendendangkan lirik bertemakan cinta dengan alunan musik bertempo lambat. Tipe suaranya yang mezzo-sopran cocok dengan lagu ‘Terlalu,’ yang struktur musiknya dikemas secara homogenitas progresi akord.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Sebagai penyanyi multi talent, Ageng memang memiliki kemampuan menyajikan karakter suara yang berbeda-beda. Barangkali ini tempaan dari kerapnya ia tampil di panggung.

Ageng terbiasa memenuhi selera penggemar dengan berbagai pilihan lagu; dangdut, pop, loplo, etnik Jawa, Sunda, Batak, dan genre musik lainnya.

Lagu ‘Terlalu,’ terang Ageng, kini sudah mulai pemutaran serentak di Radio seluruh Indonesia. Ageng berharap lagu ini dapat menjadi lagu pilihan pendengar.

     Makanku praktis dan tidak ribet

“Sekarang lagu dangdut sering dijadikan backsound konten video di media social. Nah lagu ini sangat cocok buat backsound, yang menggambarkan perasaan lagi sedih, kecewa, senang, maupun galau,” ungkapnya. 

Klip lagu ‘Terlalu’ juga bisa dinikmati para pencinta musik Indonesia melalui channel youtube TA PRO Music & Publishing https://www.youtube.com/watch?v=hRTRMMuqdJo

Penggarapan klip lagu ini dipercayakan kepada videographer Stevanus Gunawan, dengan artis pendukung, Firra Fernanda, Rivaldi, dan Wikwik Ambyar. Pengambilan gambarnya dilaksanakan di kota Yogyakarta dan sekitarnya./*** Eddie Karsito

  Masih melayani pembelian di Kota Solo



Thanks for reading Menggali Keunikan Karakter Suara Ageng Kiwi Lewat Lagu "Terlalu' | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS