Bertemakan Ramadhan Full Senyum Remaja Masdjid Ma'wa Dan Kharisma Santuni Anak Yatim

April 26, 2022
Selasa, 26 April 2022

Ibu Reti Rejeki Pembina Karisma dan Remaja Masjid Ma'wa memberi sambutan

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Sore itu, Ahad 24 April 2022 sekitar pukul 17.00 WIB bertempat di Masjid Ma’wa Al-Awaabiin di Kuwiran RT 01 RW 18 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo setidaknya ada  puluhan remaja dan anak-anak berkumpul. Spanduk bertuliskan besar Romadhon Full Senyum dibawahnya tertulis juga Melihat dengan hati. 

Acara hiburan Dongeng yang dibawakan Rifa'i

Berbagi dengan cinta rupanya menjadi tema kegiatan hari itu. Menurut informasinya dari pembina kegiatan Reti Rejeki bahwa acara hari itu adalah pemberian santunan untuk anak Yatim yang diadakan setiap di bulan Romadhon. Bagi Remaja Masjid Ma’wa Al-Awaabiin bersama organisasi Remaja Islam Makamhaji KARISMA ( Kajian Remaja Islam Makamhaji) kegiatan ini sudah menjadi rutinitas di setiapbulan Romadhon. 

Suasana ceria anak - anak Yatim saat menunggu biingkisan

Reti menambahkan, kegiatan ini sudah keempat kalinya setelah itu 2 tahun kegiatan ini libur karena pandemi dan kali adalah kegiatan kelima kalinya namun untuk acara kali ini lebih meriah karena melibatkan Yuk Ngaji sebuah komunitas dari Solo untuk menghandel acara kegiatannya. 

Bingkisan berupa kain , sajadah dan tumbler

Dalam pesannya Reti Rejeki mengajak semua remaja jangan melupakan memberi perhatian kepada anak Yatim , melalui acara acara seperti ini salah satutujuannya adalah memupuk pribadi remaja agar peduli lingkungan sehingga bisa berbagi.

Kurang lebih 90 Anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini adalah anak-anak yang tergolong anak Yatim dan anak Dhuafa dan mewakili dari Masjid di Makamhaji. Acara ini dihadiri ketua RT setempat Ahmad Sidi Basuki serta Takmir Masjid Ma’wa yang diwakili Heri Purnomo. 

Sebelum pemberian santunan dan berbuka semua remaja dan anak-anak diajak bermain dengan games sampai menjelang berbuka puasa. Usai berbuka puasa dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah dan pukul 18.30 WIB Pembagian bingkisan. 

Adapun santunan yang diberikan kepada masing masing anak yang diundang ini berupa uang Rp.100.000,-ditambah sepotong kain dan tumbler untuk anak-anak yang besar sedangkan untuk anakanak yang kecil lain uang ditambah sajadah dan tumbler.

Dalam akhir acara Reti Rejeki menambahkan bahwa Semua santunan didapatkan dana dari sumbangan para jamaah masjid Ma’wa ditambah para Takmir masjid. 

Sehingga dari Pembina Karisma sekaligus Panitia acara ini mengucapkan jazakallahu khoyron katsiro kepada para donatur yang selalu mensuport secara finansial semoga semua shodaqohnya bisa dipetik kelak di yaumil akhir dan harapannya semua donatur bisa mensuport lagi untuk kegiatan tahun depan. #Naskah dan foto : Taufik.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

                ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥

                     ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥










Thanks for reading Bertemakan Ramadhan Full Senyum Remaja Masdjid Ma'wa Dan Kharisma Santuni Anak Yatim | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS