Bukber Di Masjid Istiqomah Sanggrahan Makamhaji Bersama Ustadz Tiyas Prasetyo

April 19, 2022
Selasa, 19 April 2022


Ustad muda Tiyas Prasetyo sedang memberi kajian menjelang buka bersama di masjid Istiqomah.

GUGAT news.com. SUKOHARJO

Sore itu, Minggu, 17 April 2022 pukul 16.00 Wib sekitar 250 jamaah yang terdiri bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak sudah memenuhi masjid Istiqomah yang ada di Sanggrahan Benowo 3.
Rupanya kedatangan mereka yang serentak ini menjadi kerinduan jamaah dan masyarakat sekitar untuk keinginan buka bersama. 


Jamaah ibu ibu juga banyak yang hadir

Namun sayang oleh pengurus Masjid Istiqomah, Bambang, mengatakan jika Masjid Istiqomah hanya mengadakan satu kali buka puasa bersama dan ini juga hasil donatur. Kali ini konsumsi buka bersama ditangani langsung katering LIYA Joyontakan, Serengan, Solo. 


Bapak-bapak juga memenuhi masjid

H.Raharjo,SH MPA selaku Ketua Takmir Masjid Istiqomah terinspirasi banyaknya anak-anak yang hadir saat itu akhirnya membawa isi dalam pembukaannya 
menceritakan tentang pengalaman-pengalamannya saat sholat diganggu anak-anak. Lepas dari itu setelah sambutan ternyata pembacaan ayat-ayat al Quran juga oleh anak kecil santri TPA Istiqomah.


Tilawatil juga dibawakan anak-anak

Dalam tausiahnya Ustad Muda Tiyas Prasetyo mengingatkan jamaah untuk tetap bersyukur karena Allah S.W.T masih memberikan kita Iman, Sehat sehingga masih diberi kesempatan untuk menggunakan sebaik-baiknya bulan Romadhon ini dengan
ibadah dan amalan yang Allah sukai agar kita dapat ampunan dan keberkahan. 


Selanjutnya Ustad Muda ini mengajak bersyukur karena masjid Istiqomah masih dipenuhi banyak anak-anak ini menunjukkan masih adanya generasi dakwah di Masjid ini. Maka Ustad ini berpesan apapun kebutuhan anak dalam mempelajari AlQuran Takmir dan orangtua harus mendukungnya. 


Selanjutnya sambut bulan puasa 
ini dengan rasa bahagia karena hanya di bulan Romadhon yang ada pahala yang 
berlipat ganda. Andai kita bisa mengoptimalkan dan memprioritaskan ibadah dan amal Romadhon selama 30 hari maka sungguh banyaknya pahala yang dikumpulkan. Maka Rosululloh dan para sahabatnya sangat memuliakan bulan Romadhon ini.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19 

Kemudian Ustad Muda mengingatkan pentingnya Imsak disaat sahur jangan sampai gara gara mengabaikan Imsak maka tanpa disadari puasa kita batal karena ketika dengar adzan masih melakukan sahur. Antara Imsak dan Subuh ada jeda waktu 10 menit sebaiknyalah kita gunakan persiapan puasa kita kemudian disini ada waktuwaktu istijabah maka sebaiknya kita gunakan untuk memohon apa saja. 


Kemudian jangan sia-siakan dzikir , tilawah sampai waktu syuruk dan lakukan sholat suruk yang 
bernilai sebagai haji atau umroh. Karena bernilai besar inilah akibat pelakunya sangat sedikit. 

Mengakhiri ceramahnya Ustad Muda ini mengajak doa berbuka . Teh dan 
snakpun mulai dihidangkan, setelah semua dinikmati maka jamaah sholat Maghrib dilakukan dan akhir buka bersama panitia membagikan konsumsi buka berupa nasi untuk dibawa pulang.
#Naskah dan foto : Taufik.


        Makanku praktis dan tidak ribet


                 &&&&&&&&&&&&&&&&&












Thanks for reading Bukber Di Masjid Istiqomah Sanggrahan Makamhaji Bersama Ustadz Tiyas Prasetyo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS