LP2A Makamhaji Apresiasi Lomba Kampung Ramadhan 1443 H Serta Agenda AMMI

April 20, 2022
Rabu, 20 April 2022

Ketua LP2A H.Edi Santosa,Spd dalam sambutannya di acara Gowes piala bergilir simbah Lurah.

GUGATnews.com. SUKOHARJO – Adanya Lomba kampung Hias Romadhon di Desa Makamhaji,  memang sangat mendukung sekali dalam memeriahkan bulan Romadhon tahun ini, khususnya 53 masjid termasuk Mushola yang ada di Desa Makamhaji.

Sehingga meski banyak peserta hanya pemasangan lampu hias saja disekitar masjid, namun adanya lomba hias kampung Romadhon maka kampung-kampung disekitar masjid di desa Makamhaji menjadi semarak dan meriah.

      Makanku praktis dan tidak ribet

Ketua Lembaga Pengabdian dan Pengamalan Agama ( LP2A) yang baru H.Edi Santosa,Spd dalam sambutannya mengungkapkan jika  pada acara Gowes bersama umat islam dan simbah Lurah Desa Makamhaji pada hari Jumat 01 April 2022 yang mengambil star di Masjid As-Shopiyah Sidomulyo dan finish di Masjid Al-Furqon , Karang Lor, sambil kirap piala bergilir Simbah Lurah. H.Edi Santosa, Spd mengatakan “LP2A sangat mengapresiasi 

Program yang sudah berjalan Ekonomi Rakyat   berupa penjualan beras dsri LP2A

Lomba kampung hias Romadhon 1443H, untuk tahun ini apresiasi berupa uang pembinaan kepada pemenang lomba hias kampung Romadhon tahun ini. Dariketentuan lomba hias kampung yang Low Budget ( masuk penilaian Juri ) maka ketua LP2A berharap hasilnya Murah, Meriah dan Merakyat.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

" Sebagai bentuk pelatihan serta untuk mengoptimalkan kegiatan Romadhon maka Lomba Hias Kampung untuk tahun ini LP2A mengamanatkan pelaksananya kepada lembaga AMMI ( Angkatan Muda Mudi Islam )."

Sedang tahun kemarin LP2A memberi apresiasi uang penghargaan untuk para Hafidz yang ada di Desa Makamhaji yang berjumlah 42 Hufadz.

H.Edy Santosa,SPd menambahkan dampak Covid selama 2 tahun sangat berpengaruh uang Kas LP2A yang semakin menipis hal ini akibat tidak ada pemasukan dari pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Lapangan, “ Alhamdulillah tahun ini insya allah bisa terlaksana sholat idhul Fitri di lapangan.”

Kedepannya LP2A mulai mencari peluang-peluang yang bisa menambah Kas LP2A dengan harapan kas nanti juga untuk kegiatan umat dan masyarakat. “Jadi dari umat juga untuk ummat “ tegas Eddy Santosa. 

Beberapa kegiatan kearah itu LP2A memang sudah mengagendakan bekerja sama dengan petani atau peternak untuk membentuk ekonomi rakyat berupa penjualan beras. Termasuk kedepannya LP2A juga akan menyediakan hewan Qurban baik sapi atau kambing yang diharapkan semua Masjid di desa Makamhaji turut berpartisipasi menghidupkan kas LP2A. 

Setidaknya dengan membeli hewan Qurban dari LP2A. Selain itu LP2A juga akan menyediakan biro wisata tentang pelayanan Umroh tentunya akan dipilihkan biro umroh yang terbaik. Dari fee yang didapatkan baik dari Petani , peternak maupun biro maka akan dimasukkan kas LP2A perkembangan selanjutnya Kas LP2A akan digunakan untuk kebutuhan kegiatan-kegiatan umat atau masyarakat seperti mengoptimalkan kegiatan Romadhon ini. # Naskah dan foto : Taufik

                  €€€€¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥








Thanks for reading LP2A Makamhaji Apresiasi Lomba Kampung Ramadhan 1443 H Serta Agenda AMMI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS