Ageng Kiwi Buat Lagu Yang Bermaknakan Tasawuf "Allah Maha Segalanya"

April 20, 2022
Rabu, 20 April 2022

 Ageng Kiwi (baju putih) sang musisi dan penyanyi serahkan santunan kepada pemulung janda-janda lanjut usia dari binaan Rumah Singgah Bunda Lenny Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan.

GUGAT news.com. JAKARTA

Dialah Ageng Kiwi pengubah, pembuat lagu dengan lirik bermakna tasawuf, bertajuk; “Allah Maha Segalanya.” Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di berbagai konten media sosial, antara lain melalui kanal youTube https://www.youtube.com/watch?v=XgC-vVVCa70

“Saya terus mengeksplorasi apa yang telah dianugerahkan oleh Allah SWT, yaitu berupa nikmat bakat dan suara, sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya,” ujar Ageng Kiwi, saat dijumpai di acara Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-27 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, di Perumahan Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/04/2022).

Pendekatan tasawuf ditegaskan Ageng Kiwi, lebih tepat untuk mentafakuri duniawi dengan segala hingar bingarnya. 

“Tasawuf dimaknai sebagai salah satu jalan untuk senantiasa bersyukur serta mengenal dan menghayati ajaran Allah SWT,” ungkap Dewan Kehormatan Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini.

Ageng Kiwi memang tergolong sebagai seniman produktif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hasil karya yang dihasilkannya dengan gemilang.

Tembang ‘Allah Maha Segalanya’ ini menjadi momen tersendiri yang tepat, sebagai lagu bernuansa religi di bulan Ramadan. 

“Lewat lagu ini saya mencoba menggugah hakekat manusia sebagai tempatnya salah; khilaf, dan selalu bersyukur,” kata Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) ini.

Lagu ‘Allah Maha Segalanya’ kata Ageng, juga memiliki spirit doa. Nuzulul Quran dan malam datangnya lailatul qadar, kata dia, sebagai waktu-waktu mustajabnya doa, bagi orang-orang yang mau berdoa.

“Ulang Tahun Ke-27 Yayasan Humaniora dan momentum Nuzulul Quran terkorelasi dengan lagu ‘Allah Maha Segalanya’ yang saya ciptakan. Semua ini mengandung spirit doa. Semoga hal ini Allah tempatkan sebagai amalan mulia yang kita kerjakan di bulan suci Ramadan,” harapnya.

Lagu ‘Allah Maha Segalanya’ diciptakan dan dinyanyikan Ageng Kiwi sendiri. Penataan musiknya dipercayakan kepada musisi kenamaan Echal Gumilang dan AK Pro Team. Produksi Indie Label AK Production, dan TA PRO Music & Publishing.

Penggarapan klip lagu ini dipercayakan kepada videographer Stevanus Gunawan dan @xdiary.photografy, dengan artis pendukung, ustadz Imadduddin, Firra Fernanda, dan youtuber Wikwik Ambyar. Pengambilan gambarnya dilaksanakan di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

        Makanku praktis dan tidak ribet

Ulang tahun Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan selalu diperingati umat muslim sedunia. Mengingat bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an (17 Ramadhan 1415 H/17 Februari 1995 - 17 Ramadan 1443 H/ 18 April 2022).

Tanggal dan bulan didirikannya yayasan ini secara konsepsional dipilih sebagai transformasi makna; membumikan al-Quran. 

Acara syukuran HUT Ke-27 Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan berlangsung hikmat dengan menyantuni fakir miskin, anak yatim, pemulung, janda-janda lanjut usia, dan petugas kebersihan pengangkut sampah.

Turut mendukung acara ini memberi donasi, antara lain; Eny Sulistyowati (Triardhika Production), Wiyono Undung Wasito (budayawan), Suryandoro (Swargaloka Foundation), Huang Tjhin Han, (Ketua Indonesia Satu Keluarga), bunda Titik Puji Wiyanti, dan para penyantun lainnya.

Hadir di acara tersebut Pengurus Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito, Yati Surachman, Lee Sandie Tjin Kwang, Massuryandi, S.Sos, Ridwan Burnani, Sabrina Salawati Daud, S.Pd, dan Imam Dzaky Syukria Darmawan./***

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°














Thanks for reading Ageng Kiwi Buat Lagu Yang Bermaknakan Tasawuf "Allah Maha Segalanya" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS