Tarling Regenge Ramadhan Di Masjid Al Karomah

April 22, 2022
Jumat, 22 April 2022


Pemberian kenang-kenangan kitab Riyadus Sholihin diterima Ketua Takmir masjid Al Karomah H.Tugimin CM

GUGAT news.com SUKOHARJO

Berbagai Kegiatan Rhomadhon tahun 1443H/ 2022 M Desa Makamhaji memang patut diapresiasi, pasalnya dalam usahanya memeriahkan bulan 
Romadhon ini banyak giat dilakukan.  Hal ini karena ada keterlibatannya 4 lembaga Islam seperti IPHI, BKM, 
LP2A, AMMI yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Makamhaji. 


Ketua AMMI Desa Makamhaji Diar Dwi Abrianto, S.Sos memberikan kajian tuju menit saat Taroweh Keliling dari Regenge Romadhon.

Dari kolaborasi inilah terbentuk semacam Panitia Regenge Romadhon Ing Makamhaji dengan kordinatornya 
H.Sukidi S.Ag, SPd, MPdI . Adapun Bentuk kegiatan Regenge Romadhon seperti Tarling atau Taroweh Keliling dan Semakan Al-Quran serta pemberian kenang-kenangan.


Kamis, 21 April 2022 Masjid Al-Karomah Sanggrahan RT 02 RW 21 Makamhaji, 
Kartasura, Sukoharjo ketempatan giliran Taroweh Keliling dari Panitia Regenge 
Romadhon. Seperti yang telah diatur Panitia Regenge Romadhon maka pada saat ketempatan Taroweh Keliling Imam dan Kultumnya dari Panitia Regenge Romadhon.


Dan selanjutnya pemberian kenang-kenangan dari Panitia Regenge Romadhon berupa Buku buku Islam atau Mushaf Al-Quran. Hari itu giliran Taroweh Keliling di Masjid Al Karomah dengan petugas Regenge Romadhon Ketua AMMI( Aktifitas Muda Mudi 
Islam ) Desa Makamhaji Diar Dwi Abrianto, S.Sos sebagai Imam dan Kultumnya. 


Meski tergolong muda, Diar Dwi Abrianto, S,Sos sangat menguasai ilmu agama sehingga pada saat menjadi imam memakai surat-surat panjang. Kajian pendek dalam kultumnya Diar mengingatkan kita harus selalu pandai bersyukur karena dari inilah ternyata Allah S.W.T akan menambah nikmatnya. 


        Makanku praktis dan tidak ribet

Kemudian Diar juga mengingatkan untuk meningkatkan cintanya Kita kepada Rosulullah Muhammad, S.A.W . Akhir dari kajian Diar mewakili Regenge Romadhon mengatakan, bahwa taroweh keliling ini sebagai sillaturahmi dari masjid ke Masjid yang ada di desa Makamhaji juga menjadi media 
sharing bila ada permasalahan Masjidnya.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Untuk itu petugas akan menyampaikan kepada Panitia. Tentang AMMI, Diar mewakilinya akan menerima masukan dan akan memberi support bila ada kegiatan remaja yang perlu diusulkan dari Masjid.

Informasi dari Kordinator, karena terbatasnya personil dari Panitia Regenge Romadhon, sehingga dalam tugasnya Taroweh keliling ke Masjid yang datang hanya 2 – 5 petugas Regenge Romadhon. #Naskah dan foto : Taufik.


                     ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥







Thanks for reading Tarling Regenge Ramadhan Di Masjid Al Karomah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS