Apapun Alasannya SMP Batik Tetap Yang Menarik

Juni 22, 2022
Rabu, 22 Juni 2022


 Achmad Yani, Ketua Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta 2022

GUGAT news.com SOLO

Minggu (19/6) sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30 WIB, Suasananya sekolah di SMP Batik Surakarta yang ada di Jalan Slamet Riyadi 447 Laweyan, Surakarta tidaklah seperti biasanya. Ramai dan meriah dengan ratusan tamu undangan memenuhi ruangan lapangan olahraga yang telah disulap layaknya sebuah panggung gembira.

Ternyata benar adanya, saat itu di tengah lapangan olahraga tersebut dipergunakan untuk helatan akbar Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta dengan slogan "Apapun Alasannya SMP Batik Tetap Yang Menarik". "Pastinya, kami membuat slogan tersebut bukan tanpa alasan,"papar Achmad Yani, selaku Ketua Panitia Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta tahun 2022.

Dikatakan Yani, panggilan akrab Achmad Yani, kalau saja terbaik, terkenal, terpopuler Ter is the best atau istilah lainnya yang serba ter...Ter dan ter... kesemuanya sudah dicakup oleh kata menarik. Ya begitulah SMP Batik Surakarta. Berdiri 65 tahun lalu yang penggunaan bangunan nya diresmikan oleh Bapak Proklamator Bung Hatta pada 1957. "Fasilitas bangunan dan sarana pendukung tak perlu diragukan lagi, Alhamdulillah....megah dan wah."

Mutu program pendidikan juga tak perlu diragukan lagi. Sekolah yang kali pertama dibangun oleh Yayasan BATARI kumpulan Pengusaha batik di Solo sekitar tahun 1957 ini, dengan nama SMP BATARI yang tak lama kemudian digantikan dengan nama SMP Batik Surakarta tahun 1962 yang semula hanya memiliki 4 kelas di setiap kelas 1, 2 dan 3. Kini setiap kelasnya mempunyai 9 ruangan kelas. Kelas 7 ada 9 ruang, kelas 8 juga memiliki 9 ruangan serta kelas 10 ada 9 kelas.

Pastinya lengkap pula dengan ruang sarana pendukung lainnya. Baik kelas laboratorium komputer juga sarana lainnya. Sehingga tidaklah mengherankan lagi, bilamana sekarang ini SMP Batik Surakarta memiliki sekolah unggulan program khusus.  "Alhamdulillah.... alumninya juga banyak yang sukses. Dari Pengusaha nasional kuliner Ayam Bakar Wongsolo Grup hingga Dirut BUMN serta jenderal TNI -Polri. Pastinya juga banyak profesional lainnya," jelas Yani, bangga.

Produk usahanya UMKM SMP Batik Surakarta alumni 1982.

Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta tahun ini yang digelar di sekolah merupakan kali pertama yang diikuti oleh alumni 1973-1993. Bahkan ada yang alumni 1966 juga 2012 dan 2013, sehingga ada sekitar 25 angkatan dengan jumlah peserta 450 an. "Ini juga disponsori oleh Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup dan founder Makanku, Puspo Wardoyo yang kebetulan alumni 1973,"jelas Yani.

Ditambahkan Yani, tiga tahun sebelumnya Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta juga pernah di gelar dan disponsori oleh Bos Ayam Bakar Wongsolo Grup yang saat itu sebelum kondisi Pandemi Covid-19 tepatnya 26 Desember 2019. Bertempat juga di Makanku Pabelan Surakarta dengan peserta 400 orang dan 20 alumni dari angkatan 1973-1993. "Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta jadi sudah 2 kali di gelar. Di Makanku milik pengusaha kuliner Ayam Bakar Wongsolo Grup 2019 dan di Sekolah SMP Batik 2022 ini."

Produk usahanya UMKM SMP Batik Surakarta alumni 2013.

 "Alhamdulillah.... Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta tahun ini berjalan lancar dan sukses. Bukan hanya acara hiburan yang ditampilkan dari setiap masing-masing alumni, ada yang menarik lagi. Adanya stand dari mereka pelaku usaha UMKM yang ada di Soloraya, namun dikhususkan bagi UMKM yang merupakan alumni SMP Batik Surakarta. Puluhan UMKM kuliner, kerajinan tangan,busana hingga produk rumahtangga serta obat ramuan tradisional,"pungkas Achmad Yani. #Naskah dan foto : Yan 1.

Apapun Alasannya SMP Batik Surakarta Tetap Yang Menarik. 


Thanks for reading Apapun Alasannya SMP Batik Tetap Yang Menarik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS