Berpulang Ke Rahmatullah Penulis Langit Kresna Hariadi

Juni 01, 2022
Rabu, 01 Juni 2022


 GUGAT news.com SUKOHARJO

Kabar duka meninggalnya Penulis Langit Kresna Hariadi (63) ini kami terima dari kak Zein,  pemimpin Madina Publika melalui grop WhatsApp kelas 
workshop menulis cerita fabel. Doapun mengalir untuk almarhum Langit Kresna Hariadi Semoga Husnul Khatimah. 

Mungkin bagi yang sedang belajar menulis pernah membaca salah satu buku karyanya " Menulis itu gampang" Buku ini mungkin telah memotivasi ribuan pemula yang ingin jadi penulis.  Manfaat dari buku karya almarhum Kresna ini, akan menjadi amal jariah bagi almarhum karena telah mengantarkan para pemula menjadi penulis.


Banyak karya karya almarhum Langit Kresna Hariadi ini baik tulisan maupun bukunya. Dari karya bukunya Gajah Mada, merupakan sebuah karya Best Seller yang berbentuk Novel terbitan dari sebuah penerbit besar di Kota Solo sekitar tahun 2002.

Sepertinya hal ini tidak tanggung-tanggung, ada berbagai seri dengan tebal ratusan halaman. Yang pasti Karyanya berjudul Gajah Mada ini ada keterkaitannya profesi almarhum yang terlibat ikut pelestarian peninggalan budaya yang berhubungan dengan Kerajaan Majapahit.

Dan selain itu memang sejak kecil beliau suka membaca buku-buku cerita silat yang mengandu unsur nilai sejarah. Kehebatan menulis Novel yang 
berlatarkan sejarah yang dikemas dengan aneka percakapan, lokasi dan karakter tokohnya bukan hal yang gampang, pastinya almarhum banyak referensi dan penelitian yang harus ditekuni sebelum menulis. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Tidak heran, jika pada akhirnya buku ini menjadi best seller bahkan menjadi bahan apresiasi dari Mahasiswa, budayawan, sejarawan sampai peneliti.
Masih banyak peninggalan sejarah yang seharusnya bisa dijadikan bentuk karya 
Novel seperti karya Kresna, semoga saja buku karya Langit Kresna Hariadi yang 
telah diwariskan akan memunculkan Langit Kresna Hariadi baru . 

Dari rumah dukanya KCVRI RT 01 RW XVII No 69 Jaten Karanganyar, Jawa Tengah hari Selasa 31 Mei 2022 pukul 13.00 WIB dan almarhum dimakamkan di Makam Payaman Bulu, Jaten, Karanganyar. Hanya doa kami mengiringi almarhum semoga amal kebaikannya senatiasa diterima Allah, SWT dan segala karya tulisannya menjadi amal yang tetap abadi bersama kami.  # Naskah dan foto : Taufik (Yan 1)














Thanks for reading Berpulang Ke Rahmatullah Penulis Langit Kresna Hariadi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS