PBNU Bermitra Bisnis Ekonomi Kuliner Dengan Wongsolo Grup

Juni 01, 2022
Rabu, 01 Juni 2022


 Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (Sekjen PBNU) berikan sambutan Peresmian Kali Pepe Land. Foto : Yan 1.

GUGAT news.com BOYOLALI.

Suasananya Kali Pepe Land yang ada di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, malam itu Selasa 31 Mei 2022 tampak gemerlapan cahaya, meriah dan Islami. Ada lantunan Shalawat yang ditembangkan oleh mantan Lady Rocker cantik yang kini telah berhijab. Hj Melinda Susilarini S.S yang akrab dipanggil Mel Shandy. Wanita cantik kelahiran Bandung 26 September 1971, lantunan Shalawat nya mampu memukau ribuan pengunjung.

Apalagi sambutan humoris dari beliau Syaifullah Yusuf atau yang dikenal sebagai Gus Ipul (Sekjen PBNU), dengan kerjasama nya ekonomi kuliner PBNU dengan Wongsolo Grup penyaji kulineran Ayam Bakar Wongsolo yang sebagai owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Drs H Puspo Wardoyo, menjadikan suasana semakin meriah. "Pak Puspo itu tidak perlu pinter pidato di depan umum, melainkan cukup sudah pinter mencari rejeki," tutur Gus Ipul dalam kata sambutannya.

Gus Ipul dalam memberikan sambutan Peresmian Kali Pepe Land didampingi oleh kedua tokoh PBNU. Foto : Yan 1

Dengan adanya Kali Pepe Land, lanjut Gus Ipul, merupakan masa depan tersendiri bagi pemerintah yang dalam hal ini dari sektor pariwisata. Pariwisata, berkaitan erat dengan kuliner. Sedangkan kuliner merupakan peluang bagi pengusaha, pastinya Wongsolo Grup dengan Pak Puspo Wardoyo nya sudah cukup menguasai. Untuk masyarakat umum, jelas merupakan sarana wisata keluarga yang cukup nyaman, enak, murah serta penyajian ramah." Masalah ini, sudah sangat dikuasai Pak Puspo," tegas Gus Ipul.

Untuk masyarakat sekitarnya, lanjut Mantan Pejabat Menteri, Wakil Gubernur Jawa Timur serta saat ini tengah menjabat sebagai Walikota Pasuruan Jawa Timur ini, setuju sekaligus mendorong apa yang akan dilakukan oleh pemilik Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo. Memberdayakan masyarakat di sekitarnya, bahkan akan banyak menampung UMKM setempat. "PBNU sangat mendukung sekali dengan ekonomi kemaslahatan umat yang di canangkan Grup Ayam Bakar Wongsolo, Sekali lagi, terimakasih atas kerjasama nya ekonomi kuliner dengan PBNU," tandas Gus Ipul.

Drs H Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup . Foto : Yani

Masih menurut penuturan Gus Ipul, Kali Pepe Land ini terwujud dari semula keinginan baik dari Puspo Wardoyo, bukan hanya peduli saja dengan masyarakat setempat, melainkan juga terhadap lingkungan sungai. Yang semula biasa dipakai untuk area pembuangan sampah, sehingga tidaklah mengherankan lagi tampak kumuh dan kotor. Pastinya gelap jika suasana malam hari tiba. "Kini, itu semua sudah tidak ada lagi, lantaran oleh owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo yang bekerja sama dengan PBNU telah dibuat nyaman, indah dan menawan. Pastinya, tidak menyeramkan," kembali Gus Ipul menegaskan akan manfaat Kali Pepe Land.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut, Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus pemilik ratusan gerai Ayam Bakar Wongsolo yang bertebaran di seluruh tanah air, Drs H Puspo Wardoyo bukan hanya melontarkan janji saja terhadap warga masyarakat setempat, melainkan sudah dilakoni. Puluhan hingga ratusan tenaga kerja untuk terwujudnya Kali Pepe Land ini, banyak diambil dari masyarakat setempat. "Saya sebagai Wong Islam, kami akan penuhi janji untuk Kali Pepe Land sebagai tulang punggung bagi masyarakat setempat. Colomadu, Karanganyar dan Gagak Sipat, Ngemplak Boyolali," janji Puspo Wardoyo.

Mel Shandy lantunan Shalawat nya memukau ribuan pengunjung. Foto : Yan

Dikonfirmasi masalah wahana apa saja yang hendak disuguhkan oleh Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo menjawab, ada banyak wahana yang akan digelar termasuk jenis beraneka ragam menu kulinernya. Dari wisata jalan kaki, bersepeda, susur area dengan trail, arung jeram, kolam renang dan masih banyak lagi. Apalagi sepanjang Sungai atau Kali Pepe ini, saya sanggup untuk menghijaukan. Suasananya yang kumuh, kotor dan pastinya banyak disukai mahluk halus, Jin, saya siap merubah menjadi kepentingan sekaligus kemaslahatan umat. Bersama PBNU Wongsolo Grup siap menghidupkan sepanjang Kali Pepe,"tegas Drs H Puspo Wardoyo, serius.

Tampak hadir dalam Peresmian Kali Pepe Land malam itu, beberapa tokoh PBNU sebagai wakil dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang akrab dipanggil Gus Yahya, ada KH Anwar Iskandar (Wakil Ketua Rois Aam PBNU), Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul (Sekjen PBNU) dan KH Miftahul Faqih ( Wakil Khatib PBNU) serta Gus Fahrul Pondok Pesantren LIRBOYO. Tokoh masyarakat setempat, kepolisian bahkan puluhan artis musik cadas. Lady Rocker cantik Hj Melinda Susilarini yang dikenal sebagai Mel Shandy dan drumer muda berbakat Ikmal Tobing. #Yan 1.









Thanks for reading PBNU Bermitra Bisnis Ekonomi Kuliner Dengan Wongsolo Grup | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS