Kali Pepe Land THR nya Soloraya

Juni 20, 2022
Senin, 20 Juni 2022


Kali Pepe Land Destinasi wisata terbaru Soloraya. 

GUGAT news. com BOYOLALI

Pagi itu, sekitar pukul 08.00 WIB suasana destinasi wisata terbaru di Soloraya, Kali Pepe Land yang ada di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, tampak meriah. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah yang ada di Soloraya memenuhi wahana wisata yang disediakan. Dari berbagai menu varian kuliner, permainan anak anak hingga panggung musik."Kali Pepe Land adalah Taman Hiburan Rakyat (THR) warga masyarakat Kota Soloraya," jelas Ir Sugiri, pengelola Kali Pepe Land kepada wartawan, Minggu (19/6) pagi.

Dikatakan Pak Giri, panggilan akrab Ir Sugiri, setelah beberapa tahun adanya pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo yang berdampak telah ditutupnya THR Sriwedari sekaligus adanya dampak berkepanjangan Pandemi Covid-19, yang hampir 3 tahun tiada kegiatan, musik khususnya. Bisa dipastikan lagi, baik mereka penyuka, penikmat musik sekaligus pemusiknya merasa sepi. Yang jelas, mereka para pekerja seniman musik, banyak yang menganggur. Bahkan gulung tikar, bangkrut.

Ir Sugiri pengelola Kali Pepe Land

"Alhamdulillah... adalah Kali Pepe Land, merupakan jawaban dari mereka baik itu penyuka, penikmat sekaligus pemain musiknya. Disini mereka akan kami tampung kerinduan dalam bermusiknya. Kali Pepe Land merupakan THR nya warga masyarakat Kota Solo khususnya dan Soloraya pada umumnya. Bahkan tak jarang kami hadirkan artis musik dari ibukota Jakarta," terang Pak Giri.

Masih menurut penuturan Pak Giri, setiap malamnya di Kali Pepe Land digelar berbagai jenis musik. Dari Koes Plus mania, Iwan fals, tembang kenangan, Pop, musik kekinian atau milenia, rock juga klasik rock bahkan campursari, keroncong juga dangdut, porsi mereka akan kita gelar setiap malam hari nya sesuai dengan jadwal. Intinya, talenta mereka bermusik kita wadahi di Kali Pepe Land. Kita penuhi kerinduan mereka dalam bermusik. Sekali lagi, Kali Pepe Land THR nya warga masyarakat Soloraya," jelas Ir Sugiri. # Yani.

Kali Pepe Land dari Peresmian awal Juni hingga kini tak pernah sepi pengunjung.









Thanks for reading Kali Pepe Land THR nya Soloraya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS