Kali Pepe Land Siap Tampung 500 UMKM

Juni 20, 2022
Senin, 20 Juni 2022

Kali Pepe Land Destinasi wisata terbaru Soloraya. Foto : Yani.

GUGAT news.com. BOYOLALI

Setelah awal bulan Juni kemarin Peresmian Kali Pepe Land digelar, benar benar menjadikan semacam pengobat kerinduan akan jalinan silaturahmi yang lama terpendam lantaran Pandemi Covid-19 dan lebih dari 2 tahun berkepanjangan. Adalah Kali Pepe Land yang ada di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali merupakan jawabannya dari segala kerinduan silaturahmi.

Di Kali Pepe Land inilah pengunjung dimanjakan dengan berbagai sarana dan fasilitas. Dari wisata kuliner, olahraga hingga sosial budaya. Dari joging jalan kaki, bersepeda,senam, berenang, mini trail hingga bermain dengan beningnya percikan air Kali Pepe serta menikmati indahnya bangunan bersejarah peninggalan sejarah, jembatan Sepur Lori pengangkut tebu. Lengkap sudah sarana dan fasilitas yang ada di Kali Pepe Land 

   Ir Sugiri, pengelola Kali Pepe Land

Bahkan dalam waktu dekat, Kali Pepe Land akan segera menggelar sekaligus menampung UMKM se Soloraya untuk menjual produk dagangannya. Dan tidak ada beaya restribusi bagi UMKM yang hendak menjual produk usahanya. Dari produk kuliner apapun bentuknya, makanan kecil cemilan hingga makanan berat, nasi dengan berbagai variasi sampai usaha kerajinan tangan, handicraft, serta busana. Bukan tanpa alasan, bilamana Kali Pepe Land segera mewujudkan apa yang menjadi impian para pelaku usaha UMKM.

Kepada GUGAT news yang menjumpai pengelola Kali Pepe Land, Ir Sugiri, pada Minggu (19/6/2022) pagi bersamaan digelarnya 150 UMKM, mengungkapkan jika Kali Pepe Land dalam waktu dekat akan segera menggelar sekaligus mewujudkan apa yang menjadikan keinginan besar bagi mereka para pelaku usaha UMKM. Tidak kurang dari 500 pelaku usaha UMKM akan menjajakan dagangannya. UMKM dari sekitar Colomadu, Karanganyar, Gagaksipat Ngemplak Boyolali hingga se Soloraya.

"Alhamdulillah...kami akan segera menggelar tidak kurang dari 500 pelaku usaha UMKM di Kali Pepe Land dari seluruh Soloraya. Berbagai jenis usaha akan kami tawarkan kepada pengunjung. Dari berbagai varian menu kuliner, kerajinan tangan, busana, permainan anak serta masih banyak yang lainnya. Pengunjung akan kami manjakan dengan berbagai fasilitas dari ratusan produk usaha UMKM se Soloraya," papar Ir Sugiri.

Kenapa 500 UMKM? Ditambahkan Ir Sugiri, pasalnya itu semuanya berdasarkan animo masyarakat yang pada pagi hari ini (Minggu 19/6) dengan banyaknya pengunjung yang antusias terhadap gelaran jasa usaha 150 UMKM se Soloraya yang di gelar di Kali Pepe Land dari pukul 06.00 wib sampai pukul 11.00 WIB. "Nantinya tidak hanya di gelar pada hari Minggu saja, melainkan hari Sabtu dan Minggu bahkan juga pada hari libur lainnya," janji Ir Sugiri.

Masih menurut penuturan Pak Giri, sapaan akrab Ir Sugiri, Kali Pepe Land ini akan kami jadikan semacam pasar tradisional yang modern. Bersih dan higienis, tidak seperti pasar tradisional pada umumnya. Yang memiliki kesan kotor dan kumuh. "Kali Pepe Land Sabtu Minggu nya, kami sajikan dengan suasana pasar tradisional modern dan milenia. Pastinya juga disediakan fasilitas menarik lainnya dengan puluhan wahana wisata. Dari permainan anak, remaja hingga dewasa" pungkasnya. #Yani







Thanks for reading Kali Pepe Land Siap Tampung 500 UMKM | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS