Kali Pertama SMP Batik Surakarta Gelar Reuni Lintas Alumni Di Sekolah

Juni 18, 2022
Sabtu, 18 Juni 2022


 GUGAT news. com SOLO

Setelah sukses menggelar Reuni Akbar Lintas Alumni SMP Batik Surakarta 3 tahun lalu atau tepatnya 26 Desember 2019 bertempat di Makanku Pabelan, Surakarta, sekaligus selaku owners Ayam Bakar Wongsolo Grup dan founder Makanku, Drs H Puspo Wardoyo selaku sponsor tunggal dalam acara itu silaturahmi Akbar Lintas Alumni SMP Batik Surakarta. Kali ini helatan silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik kembalia akan di gelar.

Hanya saja, lokasinya bukan lagi di Makanku Pabelan Surakarta, melainkan di sekolah yang berdiri sejak tahun 1957 itu. SMP Batik Surakarta. Silaturahmi Akbar Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta digelar esok pada hari Minggu 19 Juni 2022 dimulai dari pukul 10.00 wib sampai selesai. Saat tiga tahun itu, silaturahmi Akbar Reuni Lintas Alumni SMP Batik diikuti tidak kurang dari 19 alumni dengan peserta 400 mantan siswa siswi SMP Batik. Alumni 1973-1993.

Kali ini ada sekitar 24-25 Alumni yang diawali oleh alumni 1973-1997. Jumlahnya peserta hanya bertambah sedikit dari Silaturahmi Reuni Lintas Alumni 2019. Ada sekitar 460 an lulusan SMP Batik Surakarta alumni 1973-1997. Hajatan Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta tahun ini, juga tidak terlepas dari gagasan, ide sekaligus dukungan dana Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo.

Ditemui GUGAT news.com di sela sela persiapan jelang keesokan harinya Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Laweyan, selaku Ketua Panitia, Achmad Yani mengaku bilamana persiapan sudah dilakukan dari sekitar bulan Januari. Hanya saja, lantaran sudah beberapa kali mohon saran dan petunjuk dari dinas terkait Covid-19 Kota Solo, dalam hal ini Ketua Gugus Tugas Covid-19 Solo, Sekda Ir Ahyani, diminta untuk menunda acara yang banyak mendatangkan kerumunan massa.

"Dua kali sudah permohonan ijin Covid-19 Solo kami ajukan, dan selama itu pula oleh Pak Sekda Ir Ahyani diminta untuk ditunda terlebih dahulu. Pasalnya Covid-19 Kota Solo belum sepenuhnya terselesaikan, sehingga hajatan atau perhelatan yang banyak mendatangkan kerumunan orang, apalagi massa lebih dari 250 peserta kudu ditunda dulu. Dan Alhamdulillah, sekarang ini ini sudah diberikan termasuk perijinan dari Polsek Laweyan. Esok hari Minggu 19 Juni 2022 Silaturahmi Reuni Lintas Alumni SMP Batik Surakarta kami gelar di sekolah yang merupakan pertama kali acara ini di gelar di sekolah,"pungkas Achmad Yani.







Thanks for reading Kali Pertama SMP Batik Surakarta Gelar Reuni Lintas Alumni Di Sekolah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS