Peduli Penghijauan Di Sepanjang Jalan Ciu

Juni 18, 2022
Sabtu, 18 Juni 2022

Camat Grogol  Herdis Kurnia Wijaya, Ssos turut dalam penanaman pohon di jalan Ciu.

GUGAT news.com SUKOHARJO

Jalan penghubung Telukan, Bekonang dan Polokarto yang terkenal dengan julukan nama jalan Ciu ( minuman keras-Jawa),  rupanya menjadi pusat perhatian tersendiri bagi warga.masyarakat Grogol.

Ya, mereka para Pelaku Ramah Lingkungan Hidup untuk melaksanakan penghijauan berupa penanaman pohon sebagai langkah rintisan Program Kampung Iklim.

Semua siswa SMP N I Grogol  sangat besar peran sertanya di kegiatan rintisan Kampung Iklim di jalan Ciu.

Langkah ini menurut mereka para Pelaku Ramah Lingkungan yang terdiri SMPN I Grogol, Dinas Lingkungan Hidup Sukoharjo, Mahasiswa FKIP-UNS, Forum Bank Sampah Sukoharjo, Proklim Lestari dan warga masyarakat. Kesemuanya itu karena didasari akibat banyaknya pabrik disekitar Telukan serta rawan bahaya banjir di s epanjang jalan Ciu.

Usai kegiatan penghijauan para pelaku Ramah Lingkungan berfoto bersama

Jumat, 17 Juni 2022 dimulai pukul 07.30 WIB  yang dihadiri saat penghijaun tersebut, ada Camat Grogol, Herdis Kurnia Wijaya, Ssos, MUSPIDA, Lurah Telukan Sriyanto,Ssos beserta jajarannya, Karyawan, Komite dan Guru SMPN I Grogol bersama Hartanto, Spd Kepala Sekolah. 

Dari Koramil Grogol, Polsek Grogol, Dinas Lingkungan Hidup, Mulyani, Spd dan Nuryanto XL Ketua Forum Bank Sampah Sukoharjo dan pengurusnya, Arif Wijaya, ST ketua Proklim Lestari, Mahasiswa dan alumni FKIP-UNS Seni Rupa serta warga masyarakat sekitar . 

Mereka yang hadir tampak bersatupadu bersinergi dalam upaya menghijaukan jalan Ciu dan sekitarnya, selain itu kegiatan penghijauan ini sekaligus untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Sebagai Informasinya pohon yang ditanam ternyata merupakan hasil pembibitan SMP N I Grogol diantaranya pohon Palem putri, pohon Bintaro, pohon Ketepeng, dan pohon Puring. 

Tampak dalam kegiatan tersebut ada beberapa siswa siswi SMP N I Grogol yang membawa spanduk bertuliskan “ BEN IJO ROYO ROYO DESAKU” Biar Hijau Subur Desaku. # Naskah dan foto : Taufik ( Yan 1)











Thanks for reading Peduli Penghijauan Di Sepanjang Jalan Ciu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS