Meriah Sunday Market Di Tengah Kota Solo Baru

Juni 28, 2022
Selasa, 28 Juni 2022


 Sunday Market di ruas jalan Proklamasi Solo Baru, meriah 

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Tidaklah perlu bingung apalagi bersusah payah untuk mencari hiburan murah sekaligus berbelanja murah meriah, adalah Sunday Market Solo Baru merupakan pilihan terbaik. Sunday Market yang sudah berhenti 2 tahun lebih lantaran adanya Pandemi Covid-19, kini mulai muncul kembali seperti dulunya. 


Penjual mainan bekas mewarnai Sunday Market  di Solobaru

Sebut saja Sunday market ditengah Solobaru, Sukoharjo atau tepatnya di jalan Proklamasi, sepanjang jalan di depan hotel terkenal di Solo Baru itu ke barat. Meski sebagai komplek pertokoan namun Minggu (26/7) pagi dimulai pukul 06.00 WIB ruas jalan itu mulai penuh penjual lapak beraneka macam. 


Parkir motor  tiap  Minggu selalu penuh.

Dari jenis kuliner tradisional seperti pecel, gudangan, trancam, getuk, 
cenil, bubur sampai kuliner ala modern burger atau masakan masa kini siap 
dijajakan. Ada pula penjual pakaian, alat rumah tangga, mainan, perlengapan 
asesoris hape, ikan hias maupun permainan untuk anak-anak, tumplek blek ada di Sunday Market Solo Baru.


Minggu 26 Juni 2022 suasana sangat padat pengunjung dari sekitar Solo Baru' meski sudah pukul 08.00 WIB saja masih berdatangan pengunjung. Sehingga parkir yang berlokasi di depan 
pertokoan tampak penuh silih berganti pengunjung. Dari anak-anak hingga mereka para keluarga menyatu di tempat Sunday market.


Tampak beberapa pengunjungpun tetap 
bertahan dengan bermasker namun hampir kebanyakan sudah tidak memakai masker, hal ini tergantung dirinya masing-masing. Seorang Ibu bernama Delta ketika ditanya GUGAT news kenapa tidak bermasker, “ Cuma lihat- lihat saja kok, rasanya hati sudah senang tapi kalau ingin beli barang ada tawar menawarnya yang bikin asyik."alasannya.

Yang berbeda dari Sunday market di Solobaru ini dengan lainnya, adalah diantaranya ada penjual mainan bekas murah Rp. 10.000 dapat tiga mainan, kulinernya komplit. Perbedaan yang lain posisi jalan bisa dua arah karena ditengahnya terbelah para penjual sehingga pengunjung yang ke barat dan ke timur tidak bertabrakan. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Ruang lesehan untuk jajanpun masih longgar. Namun rupanya para penjual ternyata banyak dari luar termasuk beberapa parkir yang GUGAT news  temui dan ketika ditanya nama kampungnya banyak yang tidak tahu.
Bahkan ada salah satunya bilang kampung Karang Lo.

Yang pasti Sunday Market di Solobaru ini jumlah penjualnya banyak, letaknya
mudah dicari dan dijangkau karena letak keberadaannya ditengah kota.
Harganyapun terjangkau berbeda dengan Car Free Day di Solo. Rasanya ada kebanggan tersendiri bila pulang dari Sunday Market Solo Baru dengan membawa pulang barang hasil tawar menawar. #Naskah dan foto : Taufik/Yan
















Thanks for reading Meriah Sunday Market Di Tengah Kota Solo Baru | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS