Artoz Mulai Hidupkan Berbagai Seni Dalam Satu Kehidupan

Agustus 10, 2022
Rabu, 10 Agustus 2022


Peserta pelukis Grafiti menyelesaikan karya meski hari itu hari terakhir ( 7/8/22)

GUGAT news.com  SOLO 

Untuk Menanggapi Kegiatan berkesenian yang diadakan 
Artoz pada tanggal 2 – 7 Agustus 2022 di Taman Budaya Jawa Tengah yang ada di 
Jl.Ir.Sutami 57 Jebres, Surakarta,  memang sesuatu yang sangat menarik 
berbeda diantara dari sekian banyak kegiatan seni di Surakarta. 


Bursa lukisan salah satu pelaku UMKM seni yang ikut meramaikan seni rupa kehidupan.

Pasalnya Pada kegiatan ini banyak kegiatan seni seakan menjadi wadah berkumpulnya banyak seniman yang tidak hanya perupa saja namun ada pemusik, budayawan, akademi kosi pendidikan sampai penggiat seni seperti UMKM Seni. 


Susana pameran lukisan bertema seni rupa kehidupan 2-7 Agustus 2022 di Taman Budaya Jawa Tengah

Semua ada kesempatan dan disediakan tempat berekpresi. Adalah Rafi salah satu Mahasiswa FKIP-UNS Fakultas Seni Rupa yang juga salah satu personel Artos,  mengatakan pada GUGAT news pada ( 7/8/22) diharapkan dengan kegiatan Artoz untuk kedua kalinya ini bisa menjadi wadah dari para Seniman dari beragam seni. 


Rafi Mahasiswa FkIP UNS salah satu personil panitia Artos penerima tamu di gedung TBJ

Dan sehingga merupakan ekosistim yang bisa memberi kehidupan. Rafi kembali menambahkan "alhamdulillah respon masyarakat sangat baik juga termasuk banyak para pelajar yang juga datang. Untuk karya lukisan ada 31 karya lukisan dan beberapa karya patung termasuk karya kriya kayu yang ada dipintu masuk gedung." jelasnya.

Meskipun hari terakhir kegiatan Artos di TBJT Minggu 7 Agustus 2022, namun pukul 10.00 WIB masih ada yang peserta yang menyelesaikan karya Grafitinya bergambar kura-kura Ninja dan bertuliskan Take. Juga seorang 
pelukis yang live melukis abstrak. 


Halaman di depan pendopo ada 16 stan 
UMKM Seni dan akademisi seni. Disediakan juga papan mural yang disediakan untuk pengunjung yang coba melukis mural. 

Namun tampaknya kegiatan seni ini pada siang hari tidak semarak ketika pukul 19,00 WIB dan berakhir pukul 22.00 WIB karena pada jam itu ditampilkan seni pertunjukan. Ada live musik, live seni tari, live sketsa dan dibukannya stan UMKM. 


Sesuatu yang menarik lagi kegiatan ini juga didukung Ikatan Dokter I kondonesia yang menampilkan para pemusik dokter dari The Solo Doctor Band, Kopassus kandang menjangan, Brimob Surakarta dan Lanud Adi Sumarmo serta beberapa artis. 

Tidak ketinggalan juga terlibatnya beberapa karya atau live dari Akademisi Seni diantaranya ISI Surakarta, ASDI dan terakhir International Hotel Management School turut mendukungnya.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Berpartisipasinya Pemerintah Kota Surakarta pada kegiatan Artos ini semoga bisa berkelanjutan sehingga semarak berkesenian kota Solo akan semakin menggairahkan dengan harapan kedepan bisa menjadi tolok ukur barometer daerah lain. # Naskah dan foto: Taufik / Yan 1 














Thanks for reading Artoz Mulai Hidupkan Berbagai Seni Dalam Satu Kehidupan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS