Pasca Pandemi Covid-19 dan Sambut Tahun Politik, Ageng Kiwi Tetap Kreatif

Agustus 18, 2022
Kamis, 18 Agustus 2022


 GUGAT news.com

Seniman, musisi dan penyanyi *Ageng Kiwi,* kembali merilis karya terbaru bertajuk, _"Tak Lereni Wae"_ (Ku Akhiri Saja).

Sebuah lagu dengan pendekatan rock dangdut koplo. Musik yang memadukan antara musik dangdut, dan rock, dalam kaidah langgam Jawa; campursari. 

“Kehadiran musik dengan formasi rock dangdut koplo masih akan terus mempengaruhi eksistensi musik Indonesia. Apalagi ditunjang kehadiran _platform streaming_ musik dan media sosial,” ujar Ageng Kiwi, saat dijumpai wartawan di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu, 17/08/2022.

Tembang _"Tak Lereni Wae,"_ kata Ageng, sekaligus menjawab kerinduan sahabat ambyar, di mana lagu ini memiliki kesamaan karakter dengan lagu-lagu almarhum Didi Kempot.

“Nuansanya syahdu, sedih, patah hati, penuh kenangan pahit. Ada kesamaan dengan lirik-lirik dan nada lagu mas Didi Kempot yang memiliki sisi magic,” ungkap seniman serba bisa, yang juga aktor film dan sinetron ini.

Tren musik saat ini, lanjut Ageng, juga masih didominasi oleh musik-musik yang viral melalui media sosial, seperti TikTok. Pengaruhnya sangat luas. 

“Jadi kalau misalnya ada satu lagu yang tiba-tiba viral di TikTok pasti akan ada pengaruhnya ke sales, _streaming,_ dan yang lainnya," tukas aktor film layar lebar _‘Bunker Mawar Hitam’_ ini.

Sama halnya lagu-lagu yang hit dan viral, Ageng berharap tembang _"Tak Lereni Wae"_ juga viral, dan booming, serta disukai masyarakat.

“Saya berharap lagu ini disukai masyarakat. Buat teman-teman yang lagi cari referensi untuk backsound video di TikTok atau medsos, lagu ini enak banget. Liriknya puitis, tapi lugas mudah diingat. Dipadukan dengan musik koplo campursari khas TikTok. Cocok buat yang lagi galau,” papar Ageng.

Tembang _"Tak Lereni Wae"_ merupakan karya musisi *Madi Oetama,* sekaligus sebagai penata musiknya. Di produksi AK Production.

Madi Oetama merupakan musisi yang karya-karyanya sangat mewarnai blantika industri musik tanah air, khususnya lagu-lagu dangdut. Dinyanyikan para penyanyi kenamaan

Kali Pepe Land Destinasi wisata terbaru di Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali 

Lagu karya Madi Oetama yang sempat booming antara lain lagu "Buaya Buntung" dan "Masa Lalu" yang dilantunkan penyanyi fenomenal Inul Daratista. 

Selanjutnya lagu "Sambel Lado" dinyanyikan Ayu Ting Ting, "Selalu Rindu" Rita Sugiarto, serta lagu "Badut Badut Kota" dinyanyikan Ageng Kiwi.

Sebagai fungsionaris partai Nasdem, Ageng Kiwi tetap optimistis dengan kerja kreatif di tahun politik. Pesta demokrasi mendatang menurutnya, harus menjadi momentum kebangkitan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sebagai seniman, kata Ageng, sejatinya tak hanya menempatkan senia sebagai alat hiburan. “Seni juga bisa berperan sebagai sarana penguatan; seni politik; seni pembebasan, dan kemanusiaan,” ujar Ketua Komunitas Amal Sedekah Ikhlas Hati (KASIH) ini.

Pandemi Covid-19, kata Ageng, menyebabkan menurunnya aktivitas di berbagai sektor.  Di satu sisi, tuntutan untuk memulai kembali berbagai aktivitas semakin menguat ditandai dengan dilonggarkannya pembatasan sosial. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Dampak pandemi Covid-19 berbagai hal menjadi timpang. Oleh karena itu, kata Ageng, _new normal_ menjadi kesempatan untuk melakukan penguatan di berbagai sektor. 

“Dunia seni dalam aktivitas fisik terbatas dan sunyi. Semua tentu mencari jalan agar pandemi bisa kita maknai sebagai kebangkitan seni. Seniman harus bangkit beraktivitas dan kembali berproduksi,” ujar pemerankan tokoh _Pakde Slamet_ dalam sinetron _’Seleb’_ yang tayang di _SCTV_ ini menutup./*** Eddie Karsito/ Yan 1 

























Thanks for reading Pasca Pandemi Covid-19 dan Sambut Tahun Politik, Ageng Kiwi Tetap Kreatif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS