Lomba Lukis Fakultas Seni Murni ISI Surakarta Gandeng Pelukis Muda

Oktober 22, 2022
Sabtu, 22 Oktober 2022


Para pemenang bersama karya lukisnya 

GUGAT news.com SOLO

Kamis 20 Oktober 2022 Fakultas Seni Rupa dan Desain Jurusan seni Murni Institut Seni Indonesia Surakarta,  yang berada di Kampus II ISI Surakarta jalan Ring Road, Mojosongo, Kec. Jebres adakan lomba lukis bagi remaja SMA dan SMK.


Para pemenang Lomba Lukis di ISI Surakarta 

Saat itu lomba yang bertema Budaya Nusantara ini diikuti 61 siswa dari 30 sekolah yang ada di Solo dan sekitarnya. Dalam sambutannya, Salah satu Dosen ISI Cia sekaligus Juri mengatakan, "Jika dari seluruh nomer Whatsapp peserta akan dijadikan Whatsapp Grop ( WAG )  sebagai bentuk sillaturahmi dan akan berkelanjutan untuk mengikuti kegiatan dari agenda Seni Murni berikutnya seperti workshop, seminar atau pameran." ujarnya.


Keseriusan para peserta mengikuti lomba lukis di ISI Surakarta 

Sehingga, masih menurut penuturan Cia, tentunya harapannya menunggu apresiasi baik dari Bapak Ibu siswa atau para peserta yang pasti sebagai pelaku atau peminat seni ini.

Dalam pesannya itu, Cia juga menambahkan sertifitat lomba ini akan menjadi pertimbangan jika  para peserta akan masuk ISI khususnya Seni Murni.


Peserta lomba lukis antar SMA dan SMK di kampus II FSRD ISI Surakarta

Lomba yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB ini memakan waktu agak lama karena bermedia kanvas dan cat minyak, namun meski demikian keseriusan para remaja dalam lomba ini sangat baik sekali. 


Akhirnya dari dewan juri yang terdiri Bonyong, Nyoman serta Cia sendiri, menghasilkan para pemenang, diantaranya  ada Almira Lintang Hapsari Juara I siswa SMAN 1 Surakarta, Juara II Fransiska Angelia Cinta dari SMKN 9, Maria Magdalena Budi Asih Juara III SMKN 8 Ska. 


Sedangkan pemenang juara harapan 1 atas nama Jenia Zakra Ariyana Putri dari SMAN 1 Gemolong, Sedangkan juara harapan 2 oleh Bagas Permana Putra dari SMAN 1 Karanganyar, dan sebagai juara harapan 3 diberikan kepada Schatzi Digi Putri dari SMAN 1 Surakarta.


Dari panitia memberi apresiasi kepada para pemenang lomba Juara 1 berupa uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-, juara 2 senilai Rp. 700.000,-  dan juara 3 senilai Rp. 500.000,- dan setiap pemenang mendapat trofi dan piagam. 

Selain itu juga ada juara Harapan 1, 2, dan 3 mendapat trofi dan piagam.
Pada kesempatan ini juga ada lomba karya Mahasiswa Seni Murni berupa lukis, Patung dan grafis. #Taufik/ Yani.






Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 

















Thanks for reading Lomba Lukis Fakultas Seni Murni ISI Surakarta Gandeng Pelukis Muda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS