Melukis Gubernur Ganjar Pranowo Di Tengah Tengah Kreasso

Oktober 18, 2022
Selasa, 18 Oktober 2022


 Stand SMKN 9 dan Angelia salah satu siswanya demo melukis

GUGAT news. com SOLO 

Kegiatan Kreatif Anak Sekolah Solo ( KREASSO ) yang berlangsung di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo tanggal 14 – 16 Oktober 2022 hampir selalu dipenuhi pengunjung,
anak-anak sekolah khususnya di Solo.


Fransisca Angelia Cinta bersama Kepala Sekolah SMK N 9 Surakarta, Bp Triman

Yang Pastinya anak-anak pelajar Solo sangat merasakan memiliki kegiatan ini karena mereka bisa berekspresi baik bentuk performing art atau karya kreatifnya, apalagi semua sekolah yang telah mengikuti bisa memberikan informasinya tentang prestasi sekolahnya kepada masyarakat.


Para pelajar memenuhi lokasi KREASSO  di Convention Hall Terminal Tirtonadi,Solo ( 16/10/22)

Yang menjadi perhatian dari kegiatan KREASSO, banyaknya karya lukis yang digelar bahkan demo langsung melukis.  Salah satu diantaranya pelajar yang demo melukis dengan obyeknya pak Ganjar sang Gubernur Jawa Tengah. Tentunya kita akan bertanya-tanya karena pak Ganjar yang lagi viral ini terkait salah satu tokoh yang dicalonkan Presiden. 


Salah satu Display  yang menghias saat KREASSO

GUGAT news pun akhirnya menemui pelajar yang sedang demo ini namanya Fransisca Angelia Cinta yang mewakili siswa SMKN 9 Surakarta. Dari Angelia mengaku memang sangat mengidolakan pak Ganjar Pranowo sejak dulu karena sering ketemu pada event lomba melukis.


Dan menurut Angelia, sosoknya ramah, penuh senyum, akrab dan lucu.  sepengetahuan Angelia  berkat beliau sekolah negeri di Jawa Tengah bisa gratis alias tanpa dipungut biaya. 

Demo ini  hanya ingin menampilkan kemampuan  tehnik nya dalam melukis potret karena jurusannya seni lukis  di SMKN 9,  tentang obyek lukis potretnya, Angelia kebetulan suka Gubernur Ganjar Pranowo." Dan jadi saya jadikan obyeknya bukan kampanye lho pak!” ungkap Angelia bercanda.


Dari gelar kreatifitas di KREASSO ini,
 memang hampir 80% setiap sekolah terpajang beberapa  karya lukis siswanya . Hal ini membuktikan peran seni rupa didunia pendidikan menjadi sangat penting minimal sebagai media ekspresi  dan kreatifitasnya. #Taufik/Yani








Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 


























Thanks for reading Melukis Gubernur Ganjar Pranowo Di Tengah Tengah Kreasso | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS