Berkarya Seni Sekaligus Berbisnis Di SOLO Art Market Kampung Batik Kauman

November 08, 2022
Selasa, 08 November 2022


Meriahnya suasana  Solo Art Market ( SAM ) di Kampung Batik Kauman, Solo, Jawa Tengah.

GUGAT news.com SOLO

Minggu 6 November 2022 kampung Batik Kauman, Solo, tampak ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah di Soloraya, rupanya memang sedang ada kegiatan Solo Art Market 


Adiati Putri salah satu peserta SAM tampil demo menggambar batik

Kegiatan yang menjadi agenda tahunan ini, informasinya memang bertujuan untuk mengumpulkan  para Pelaku ekonomi Kreatif yang terdiri dari pengrajin maupun seniman, sehingga pada hari itu mereka bisa memperkenalkan produknya kepada pengunjung.


Bertemu dengan pelaku seni Ekonomi kreatif Omah Seni bu Artika

Serta  selain itu, memang dimaksudkan untuk mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah agar datang di kampung Batik Kauman. Dan pastinya sebagai daya tarik kampung wisata batik tersebut.


Stan Komunitas  Bunga Rumput tampil dengan produknya Totebag, Mug, Kaos dan karya lukis

Setidaknya ada 63 pelaku ekonomi kreatif yang tampil di SAM pada hari tersebut. Salah satu stan didepan Batik Gunawan Setiawan, tampil  seorang Ibu yang sedang asyik meggambar motif batik.  


Kepada GUGAT news ia mengaku bernama Adiatri Putri  dan mengatakan "Kalau dirinya untuk pertama kali bergabung dengan kegiatan SAM, namun beberapa karya lukisnya turut ditampilkan karena kebetulan bersama komunitasnya Perupa Bunga Rumput." jelasnya.


Dan Putri pun menambahkan, "Jika saat ini kebetulan berstatus pensiunan pengajar dan beruntung bisa bergabung di kegiatan ini. Saya merasa terhibur bisa bertemu sesama seniman maupun para pengrajin, termasuk bisa tukar pikiran bahkan banyak menginspirasi ingin terus berkarya dan berbisnis seni," terangnya.


Putri menambahkan kalau stan produknya memang masih bersama Komunitas Bunga Rumput yang menawarkan produk Totebag, Mug, Kaos dengan bergambar karya lukis dari para perupa Bunga Rumput . 


Selain produk seni dari komunitas di kegiatan SAM ini, juga memperlihatkan langsung proses berkarya dari senior perupa Bunga Rumput seperti sketsa atau melukis  langsung ditempat.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Putri dalam akhir perbincangannya sangat merasa senang dengan bergabungnya di Komunitas Perupa Bunga Rumput, karena terus mendapat support dari para aggotanya semisal Uryn, Slamet, Rinto, Emut, Lala dan lainnya serta diajak mengikuti banyak kegiatan bisnis seperti salah satunya ikut SAM ini. 


Dengan usianya menjelang senja ini, baginya berkarya seni termasuk berbisnis seni rasanya menjadi sebuah keindahan yang mewarnai hidupnya. 

Kegiatan SAM yang dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB ini akhirnya berjalan lancar, meriah dengan ribuan pengunjung silih berganti memadati Kampung Batik Kauman. #Taufik / Yani.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 



































Thanks for reading Berkarya Seni Sekaligus Berbisnis Di SOLO Art Market Kampung Batik Kauman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS