Ir Sugiri: Makanku Siap Menjadikan Berkah Bagi Jamaah Haji

November 22, 2022
Selasa, 22 November 2022


 Ir Sugiri, Direktur Utama PT Halallan Thayiban pemroduksi Makanku

GUGAT news.com. SUKOHARJO

Ditemui di Griya Kuantan saat mendampingi owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Puspo Wardoyo, Direktur Utama PT Halallan thayiban yang telah memproduksi Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini, Ir Sugiri mengaku cukup menyayangkan adanya peredaran uang yang tidak kurang dari 2 triliun dari jamaah haji Indonesia, namun hanya kembali ke tanah air tidak lebih 10 miliar, hanya 7 miliar.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

"Perlu adanya kerjasama dai Pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi, memikirkan bagaimana cara menggunakan tekhnologi food pack untuk katering haji, tidak lagi dengan kemasan fresh meal. Indonesia untuk masalah ini sudah siap. Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini adalah jawabannya," papar Pak Giri, sapaan akrab Ir Sugiri.

        Makanku Praktis dan tidak ribet 

Itu semua, lanjut Pak Giri, tidaklah bisa berjalan sendirian, untuk penyediaan katering haji dari Indonesia, sehingga disini diperlukan adanya kolaborasi dan dukungan dari berbagai dinas kementerian. Baik dari Kemenag, Kemenlu, Kemendag, BPOM dan pastinya Kementerian BUMN serta sektor terkait lainnya.

           PT Hati. Halallan thayiban 

Juga sektor transportasi, masih menurut penuturan Pak Giri, semisal Penerbangan Garuda. Setidaknya bisa menekan biaya bisa menjadi lebih irit dan ringan. Yang pasti jama'ah haji akan mendapatkan makanan sesuai selera. Pasalnya, dari yang memasak sekaligus bahannya dari tanah air. "Pastinya, akan menambah pemasukan devisa untuk negara," tegasnya.

Keuntungan lain dari jamaah haji Indonesia, tambah Pak Giri, yang selama ini banyak jamaah harus mondar-mandir dari maghtab ke Ka'bah atau dari waktu dhuhur hingga Isya harus bolak-balik, tidaklah demikian dengan Makanku. Dari Subuh hingga Isya tidak perlu mondar-mandir maghtab ke Ka'bah. Dengan Makanku yang merupakan food pack, di pak sehingga tidak perlu repot-repot lagi mondar mandir.

Khusus untuk Makanku ini, kembali ditegaskan Pak Giri, Indonesia lah yang merupakan kali pertama pemroduksi nya. Dan merekalah para jamaah haji Indonesia lah yang sudah siap. " Makanku sudah melakukan pameran kemana mana di wilayah Arab." promosi Pak Giri mengakhiri perbincangan nya dengan media. # Yani.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 













Thanks for reading Ir Sugiri: Makanku Siap Menjadikan Berkah Bagi Jamaah Haji | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS