Perupa Kelas Dunia Dan Indonesia Kumpul Di Ndalem Djojokoesoeman

Desember 30, 2022
Jumat, 30 Desember 2022


Karya yang dipamerkan di tempat selain Pendapa Ndalem Joyokuman

GUGAT news.com SOLO 

Kamis 29 Desember 2022 Para Perupa atau seniman lukis dunia dari 19 negara termasuk Indonesia serta sebagian besar para Pelukis Solo mulai pukul 19.00 WIB berkumpul di Ndalem Djojokoesoeman Jl.Gajahan Pasar Kliwon , Surakarta.


Nuryono salah satu pengunjung bangga bisa berselfi dengan perupa dari Jerman

Rupanya hari itu dibukanya pameran lukisan dalam kegiatannya yang dinamakan Solo Internatioal Art Ccamp3 2022 ( SIAC). Kegiatan seni rupa ini boleh dibilang semarak sekali. Ada tiga titik pameran dilokasi yang sama seperti di teras , pendapa dan salah satu stand sendiri dari Komunitas Perupa Bunga rumput. 


Melihat salah satu karya Perupa dari negara Jerman

Untuk di pendapa khusus para tamu Perupa dari dunia. Hari itu disediakan Wedangan dan jajanan gratis ala kampung  dengan satu panggung hiburan . 

Dari Usai pembukaan serta pemberian souvenir bagi peserta Perupa dunia kontan para pengunjung langsung memenuhi Pendapa . Yang menarik dari kegiatan ini masyarakat bisa mengapresiasi dari para perupa dunia bahkan langsung berkomunikasi dengan para pelukis dunia karena mereka berdiri didepan lukisannya masing-masing. 


Suasana Pendapa Ndalem Djojokoesoeman  usai SIAC dibuka

Sayangnya untuk bisa berkomunikasi harus bisa berbahasa Inggris.
Selain karya lukisan Beberapa karya ada semacam etalase batu karya dari seniman Thailand dan Jepang.  


Para pengunjung dari berbagai profesional seni rupa ini rupanya tumpah ruah dilokasi khususnya di Pendapa . Tidak heran para pengunjung saling berebutan foto selfi dengan para seniman asing karena seperti kata salah satu pengunjung Nuryono  mengatakan bangga dengan foto para seniman asing. 


Pastinya posturnya berbeda dengan orang Indonesia seperti seniman Jepang , China,Nepal, India, Malaisya, Philipina, Thailand, Singapura, Polandia, Nedherland da Banglades . 

Pameran yang disuport Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini akan berakhir tanggal 5 Januari 2023 . Tentunya bagi pencinta atau pelaku seni rupa jangan ditinggalkan kesempatan untuk melihat Pameran ini.#Taufik/Yani 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 




















Thanks for reading Perupa Kelas Dunia Dan Indonesia Kumpul Di Ndalem Djojokoesoeman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS