Unfreq Radio dan 5 Jahanam Film Yang Mengandalkan Kekuatan Cerita dan Ketegangan Sporadis

Desember 17, 2022
Sabtu, 17 Desember 2022


 GUGAT news.com

Tahun 2023 menjadi pintu pembuka bagi kerjasama Ganesa Perkasa Film dan Citrus Sinema yang mengawali pembuatan film dengan pendekatan sinema kreatif.

Kedua lembaga yang bergerak di industri hiburan ini sekaligus memproduksi dua judul film, “Unfreq Radio” dan “5 Jahanam.”

Ganesa Perkasa Film fokus pada pelaksana produksi. Sementara Citrus Sinema fokus pada tata edar (distribution) penayangan film, baik pada bioskop konvensional maupun layanan media over-the-top (OTT). 

“Produksi film ini bukti optimisme kami. Karya kreatif ini diharapkan dapat menjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi agar produksi film tetap tumbuh,” ujar Chandir Bhagwandas, selaku Eksekutif Produser film ini saat jumpa pers di Kedai Kupimupi, Ampera Raya, Kemang Jakarta Selatan, Jum’at (16/12/2022).

Selain Chandir Bhagwandas, hadir juga di acara jumpa pers ini BenQ, Direktur Utama Citrus Sinema, Maria Angelina Sauyana, Produser Film ‘5 Jahanam’, dan sutradara film ‘Unfreq Radio,’ Ade Bilal Perdana. 

Hadir juga para aktor pendukung film tersebut, diantaranya Bedu Tohar (Aktor Utama sekaligus Produser Film Unfreq Radio), dan Joind Bayuwinanda (Aktor Utama Film 5 Jahanam).

Penyelenggara acara juga mengundang Ismail Sofyan Sani (acting coach), Adisurya Abdy (sineas senior), dan Syahdan dari Jaringan Kerja Seni Budaya (JAKER), yang bertindak sebagai moderator.

Pada kesempatan tersebut, Bedu Tohar selaku aktor sekaligus produser film ‘Unfreq Radio’ mengatakan, pentingnya kreativitas menghadapi tantangan di tahun mendatang.

“Menghadapi tahun depan yang tidak pasti pekerja film agar mampu meningkatkan kreativitas dan kapasitas diri. Salah satu yang kami lakukan adalah membuat film ini,” ujar Bedu Tohar.

Saat ditanya langkahnya menjadi aktor dan produser film, komedian ini mengatakan bahwa dirinya banyak tahu soal film “Unfreq Radio” karena dia juga pernah menjadi penyiar radio.

“Peristiwa dan latar belakang ceritanya film ini di studio radio. Jadi sedikit banyak saya tahu karena pernah menjadi penyiar radio,” ungkapnya.

*Ringkasan Cerita*

Film “Unfreq Radio” langsung diberi warning; “don't watch if you're scared!” (Jangan nonton kalau takut!). Kisah tersebut seakan menegaskan betapa menyeramkan cerita dalam film ini.

Film serial bergenre horor ini berlatar belakang di sebuah kantor radio yang terletak di basement gedung sebagai tempat mengerikan. Salah satu kekuatan dalam film ini adalah menampilkan berbagai plot twist cerita yang memiliki simbol-simbol aneh. 

“Bahkan ada juga adegan merapal mantra asli jelangkung dengan bahasa yang membuat bulukuduk merinding,” papar BenQ, penulis cerita film ini.

Kejadian demi kejadian mengerikan di film ini berawal dari perbuatan tokoh Bagas. Kala itu, dirinya melakukan ritual terlarang demi kebutuhan program siarannya berjudul “Unknown Frequency.”

“Film ini nantinya bisa ditonton di salah satu media platform streaming,” terang BenQ, penulis yang juga Direktur Utama Citrus Sinema ini.

BenQ juga menjelaskan mengenai cerita film bergenre action thriller ‘5 Jahanam.’ Berkisah tentang sekelompok perampok yang dipimpin wanita cantik Vinchy, dan penjahat sadis, maniak, psikotik bernama Cepot. 

Vinchy merencanakan perampokan dengan teliti. Walau jenius merencanakan aksi perampokan, Vinchy menentang pembunuhan dalam aksi perampokannya. 

“Film ini tidak melibatkan artis terkenal. Pemerannya para aktor yang secara khusus dicasting dan dilatih. Sehingga mereka mendapat ruh karakter dalam memainkan perannya,” terang BenQ lagi. 

Ada anggapan, kata BenQ, bahwa film yang dimainkan tanpa artis terkenal dinilai film murah dari segi pembiayaan. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

“Tidak ada yang salah dari ungkapan itu. Namun menjadi salah ketika film tanpa artis terkenal dihubungkan dengan bagus-tidaknya film tersebut,” tegasnya.

Menurut BenQ, film ini benar-benar mengandalkan kekuatan cerita, dan sporadic tension (ketegangan sporadis).

“Film ini rencananya akan ditayangkan di bioskop, dan menjadi salah satu film terbaik tahun 2023 nanti,” ujar BenQ optimis.# Eddie Karsito/Yani 

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 











Thanks for reading Unfreq Radio dan 5 Jahanam Film Yang Mengandalkan Kekuatan Cerita dan Ketegangan Sporadis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS