Gusti Puger Yang Merakyat Juga Akrab Dengan Aparat

Januari 20, 2023
Jumat, 20 Januari 2023


 KGPH Puger bersama AKP Marwanto Kapolsek Pasar Kliwon

GUGAT news.com SOLO 

Begitu selesai memberikan sambutan pada acara Jum'at Berkah di Kalurahan Mojo, Pasar Kliwon yang sekaligus secara simbolis menyerahkan Jum'at Berkah berwujud sayuran, lalapan dan bumbu bahkan daging ayam juga tidaklah ketinggalan nasi bungkus serta plastikan susu kedelai, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger dipanggil aparat kepolisian dari Polsek Pasar Kliwon.

Spontan Gusti Puger, panggilan akrab KGPH Puger, salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga adik kandung Sinuhun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang bertahta sekarang ini, mengiyakan apa yang menjadi permintaan polisi. "Sumonggo, silakan Gusti Puger," suara polisi yang langsung mempersilakan masuk ke Gedung Majlis Ta'lim itu.

Saat itu juga, didampingi oleh AKP Marwanto, Kapolsek Pasar Kliwon, Lurah Mojo, Budayawan dan bapak -Ibu tamu undangan, Gusti Puger diminta mengawali pengambilan nasi beserta lauk pauk yang memang telah disiapkan untuk para tamu. Usai melakukan Kembul Bujono, makan bersama, Gusti Puger pun beramah tamah dengan para tamu yang tidak terkecuali Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Marwanto serta Babinkamtibmas Aiptu Kurniawan.

     Jajanan pasar tradisional khas Solo 

Belum cukup hanya sampai pada acara makan bersama, ramah tamah, di sela sela itu banyak tamu yang meminta untuk Gusti Puger berkenan melakukan foto bersama. Sehingga tak mengherankan lagi, pilihan tamu yang didominasi ibu-ibu minta berfoto bareng bersama KGPH Puger. "Ayo...ayo...! Sumonggo masuk di ruangan majlis ta'lim untuk berfoto barengan,'' gurau Gusti Puger tersenyum.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Bisa dipastikan lagi, suasana saat itu tampak cukup meriah dengan kehadiran KGPH Puger, Kapolsek Pasar Kliwon, Lurah Mojo, Budayawan setempat dan yang pasti, warga masyarakat Kampung Mojo RT 03 RW 06. "Alhamdulillah... berkah Jumat di Kalurahan Mojo ini  berjalan. Menariknya, selain Jum'at Berkah berwujud sayuran, nasi bungkus serta susu kedelai, kegiatan berlangsung sudah lebih dari dua tahun. Bahkan saat Covid 19 pun tetap berjalan dan PROKES," ujar KGPH Puger. #Zahra / Yani.

Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 







Thanks for reading Gusti Puger Yang Merakyat Juga Akrab Dengan Aparat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS