Sunan Jogo Kali Di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Maret 19, 2023
Minggu, 19 Maret 2023

Taman Sunan Jogo Kali di Bantaran Sungai Bengawan Solo. Foto. Yani

GUGAT news.com SOLO

Mengutip pernyataan Sub Koordinasi Perencanaan Operasi dan Pemeliharaan Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), Herawati Ana Purwaningsih di berbagai media yang menolak menjawab pertanyaan wartawan seputar marak berdirinya bangunan di bantaran sungai yang dikelola BBWSBS yang telah melanggar aturan, tidak terkecuali Taman Sunan Jogo Kali.

"No comment, ini politik. Saya tidak mau menjawab!" ujar Herawati Ana Purwaningsih saat ditanya wartawan.

Gambar FX Hadi Rudyatmo yang ada di Taman Sunan Jogo Kali. Foto: Yani

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, bilamana banyak awak media bertanya tanya, ada apa dan kenapa BBWSBS menolak menanggapi pertanyaan wartawan tentang seputar Taman Sunan Jogo Kali yang jelas jelas berdiri di atas bantaran Sungai Bengawan Solo? 


Ya sudah, kalau memang kurang berkenan dengan pertanyaan seputar bangunan Taman Sunan Jogo Kali. Untuk itu GUGAT news com akan menyoal masalah lain. Pastinya juga tidak kalah pentingnya dengan bangunan di bantaran sungai. Adalah sebutan SUNAN JOGO KALI. 


Keraton Surakarta Hadiningrat Destinasi Wisata di Kota Solo. 

Bukankah sebutan, gelar SUNAN tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang? SUNAN sebagai wali pilihan dari Gusti Kang Murbeng Dumadi Akaryo Jagad Allah SWT yang pastinya tahu betul dan faham sekali dengan dua perkara Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Sebutan untuk ulama besar dan pastinya beragama Islam. Faham sekali dengan ilmu sekaligus hukum Islam, pastinya.


Kepada GUGAT news com melalui ponselnya, advokat yang sangat peduli sekali dengan dzinullah, Agama Islam, Kalono SH mengaku sangat menyayangkan sekali dengan adanya sebuah sebutan SUNAN JOGO KALI hanya untuk sebuah nama area pertamanan di bantaran Sungai Bengawan Solo. "Apa maksud dan tujuan FX Hadi Rudyatmo, mantan Walikota Surakarta selaku pengelola Taman Sunan Jogo Kali itu? Mosok ulama besar menjaga sungai?" ujar Kalono SH. #Yani.



















Thanks for reading Sunan Jogo Kali Di Bantaran Sungai Bengawan Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS