Kembali Solo Gelar Semarakkan Pameran Seni Rupa Jateng 2023

Juni 16, 2023
Jumat, 16 Juni 2023

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Dr.Uswatun Hasanah,S.Pd, M.Pd didampingi Suratno, S.Pd, M.Pd Kepala Taman Budaya Jawa Tengah melakukan pengguntingan pita sebagai Pembukaan Pameran Seni Rupa Jawa Tengah 2023

GUGAT news.com SOLO 

Senin 13 Juni 2023 dimulai pukul 17.00 WIB  Pendopo Taman Budaya Jawa Tengah Ageng Gendhon Humardani tampaknya mulai dihadiri banyak seniman serta pengunjung yang ingin menyaksikan Pembukaan Pagelaran Seni dan Pameran Seni Rupa Jawa Tengah yang berlangsung 13 – 15 Juni 2023. 

Pembukaan diteruskan menyaksikan karya para Perupa dari Jawa Tengah

Mengawali pembukaan Pagelaran seni kegiatan Pendhopo acara hiburannya banyak melibatkan beberapa kalangan peserta Pameran lukis  diantaranya Ardi Susanti Perupa dari Tulungagung membacakan puisinya berjudul Indonesia adalah Saraswati, SB Wiyarta yang sering dipanggil Totok  seorang pencipta lagu menyanyikan lagu karyanya sendiri berjudul Kota Solo dan unggah-ungguh.  

Suasana Pameran di Galeri  Seni Rupa Taman Budaya Jawa Tengah tampak penuh pengunjung

Tak ketinggalan suara merdu dari seorang pelukis perempuan Emut Pratiwi yang diiringi Gitar oleh Satriyo pelukis juga. Kun Danardono peserta pameran yang menyanyikan lagu Widuri. 

Acara semakin semarak tampil Audi pelajar SD Kalam Kudus yang menyanyikan lagu Pelajar Pancasila tidak luput tampil seni tari dari Arso Jumangka Solo. 

Pukul 20.00 WIB Pameran seni rupa Jawa Tengah 2023 akhirnya dibuka oleh Dr.Uswatun Hasanah,SPd,MPd Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah didampingi Kepala Taman Budaya Jawa Tengah Suratno, SPd, MPd dengan ditandai pengguntingan pita.

 Ditemui Ketua pelaksana Pameran Akhir Nuryono Pameran Seni Rupa Jawa Tengah ini diikuti 104 Perupa dari berbagai daerah yang mellbatka 8 Kelompok Perupa seperti Ojo Dumeh ( Solo ), Asta ( Boyolali ), Sumringah ( Sukoharjo ), Lembanyung senja ( Sragen ), TUK ( Klaten ) , Gumrigah ( Karanganyar ) dan Gemreget ( Wonogiri ) . 

Hari pertama pembukaan ratusan pengunjungpun banyak berdatangan disamping melihat lukisan bisa langsung melihat Pagelaran Seni diantaranya Tari yang juga ditampilkan 10 kelompok Tari dari berbagai daerah. 

Kegiatan seni ini berlangsung sampai 3 hari hanya untuk pameran lukisan berakhir hari Sabtu tanggal 17 Juni 2023 . Suasana Pendhopo dan Galleri Seni Rupa Taman Budaya Jawa Tengah yang berada di Jl. Ir Sutami 57 Jebres, Surakarta betul-betul hari itu penuh pengunjung tidak luput juga banyak pengunjung beserta keluarganya tampak sangat menikmati pameran seni rupa ini. 

Mewakili dari kegiatan Pameran Seni Rupa dari 8 kelompok  ini Adiati Putri Prabandari dan Bambang Suhartono,MPd  sangat bersyukur acara bisa lancer , 

Kedua Panitia dan sekaligus peserta Pameran Lukisan ini sangat berharap bahwa apapun Kegiatan Seni bisa secara alamiah  menjadi dekat dengan masyarakat sehingga apapun apresiasi masyarakat akan menumbuhkan kembali akan keindahan seni sehingga tanpa disadari masyarakat bisa menilkmati sekaligus akan mencintai Seni  . 

Panitya sangat berterima kasih kepada Taman Budaya Jawa Tengah yang banyak berperan  mensuport semua Pagelaran Seni dan Pameran Seni Rupa Jawa Tengah tahun 2023 ini.#Taufik









Thanks for reading Kembali Solo Gelar Semarakkan Pameran Seni Rupa Jateng 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS