Dua Kali Gelar Shalat Iedul Adha Dalam Satu Panitia

Juli 04, 2023
Selasa, 04 Juli 2023


H.Eddy Santosa,S.Pd, MM stat memberikan Khutbah Idul Adha di Lapangan Makamhaji ( Kamis, 29 Juni 2023 )

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Beberapa hari yang lalu berturut turut diadakannya solat Idul Adha di lapangan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.  Rabu 28 Juni 2023 dengan Imam dan Khatib Dr.H.Imron Rosyadi, M.Ag (Aktivis Muhammadiyah) serta Kamis 29 Maret 2023 Imam dan Khatib H.Eddy Santosa, SPd,MM (Ketua LP2A Makamhaji).


Dr.H. Imron Rosyadi, M.Ag salt khutbah Idul Adha Tabu 28 Juni 2023 di Lapangan Makamhaji

Untuk Kedua kegiatan solat Idul Adha di Lapangan Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, tetap dipenuhi jamaah Umat Islam yang menjalankan Shalat Iedul Adha, khususnya umat Islam Makamhaji dan sekitarnya.  

Hal ini lantaran adanya penentuan Hilal yang berbeda antara Pemerintah dan Muhammadiyah, sehingga ada dua keyakinan yang berbeda antar umat Islam dalam menjalankan sholat Idul Adha. 

Namun dalam dua hari berturut-turut itu di lapangan Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo tetap ada Kegiatan Ibadah Solat Idul Adha ini. Sehingga umat Islam khususnya Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo akan terpenuhi perbedaannya sama-sama bisa menjalankan sholat Idul Adha.  


Turut memberi sambutan Kepala desa Makamhaji Agus Purwanto,SE pada Solat Idul Adha Kamis 29 Juni 2023 di Lapangann Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

           Dari informasinya ternyata penyelenggara kegiatan berturut-turut solat Idul Adha di lapangan Makamhaji diadakan oleh  satu Panitia yang sama terdiri dari lima organisasi Islam yang ada di Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo seperti LP2A, BKM, IPHI Desa Makamhaji, AMMI dan Karisma. 

Penghargaaan dan pengakuan perbedaan mendapatkan pelayanan yang diadakan Panitia dalam melaksanakan solat Idul Adha ini . Sikap Panitia ini patut diapresiasi sehingga semua tidak menjadi permasalahan antar umat Islam. 


Ditemui usai khotbah solat Idul Adha di lapangan Makamhaji Kamis, 29 Juni 2023 H.Eddy Santosa ,S.Pd. MM sebagai tokoh Masyarakat Desa Makamhaji sekaligus tokoh Umat Islam yang juga sebagai Ketua LP2A ( Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam ) Desa Makamhaji mengatakan, "kalau dirinya dan Panitia tetap mengedepankan kebersamaan agar semuanya bisa bersinergi dalam mengaplikasikan program Dakwah di Desa Makamhaji baik dengan Pemerintah Desa Makamhaji maupun dengan masyarakat."


Ditambahkan kalau LP2A akan terus berfungsi sebagai ruang pelayanan masyarakat termasuk kebutuhan solat Idul Adha tahun ini 1444 H / 2023 M. 

Sementara Edy juga mengatakan perolehan hewan kurban sedesa Makamhaji terdiri dari  200 ekor Sapi dan 190 ekor kambing yg tersebar di 54 masjid dan musolla se Desa Makamhaji.













Thanks for reading Dua Kali Gelar Shalat Iedul Adha Dalam Satu Panitia | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS