Lezatnya Kulineran Ayam Bakar Wongsolo Itu Ada Dimana-mana

Juli 13, 2023
Kamis, 13 Juli 2023


 Rumah Makan Ayam Bakar Wongsolo Cabang Aceh.

GUGAT news.com ACEH

Usai berdinas menjabat Kabid Humas Polda Jateng dan sekarang ini begitu berpindah tugas sekaligus jabatan di bumi serambi Mekkah sebagai  Dirlantas Polda Aceh yang baru, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy langsung berkeliling kota Nangro Aceh Darussalaam (NAD).

Sehingga tak lama kemudian mantan pejabat Kepala Bidang Hubungan masyarakat (Kabidhumas) Polda Jateng itu mencari kuliner makanan yang biasa disinggahi saat berdinas di berbagai kota, Ayam Bakar Wongsolo. 

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat di Ayam Bakar Wongsolo Grup Aceh 

Begitu mengetahui ada cabang Ayam Bakar Wongsolo Grup di Aceh, langsung mampir  makan di rumah makan masakan kuliner asli khas Kota Solo yang sudah terkenal dan melegenda di seantero penjuru tanah air itu.  

Resep masakan kuliner khas warisan leluhur itu menjadi cita rasa yang tak mudah dilupakan alias ngangeni. 

"Menu Kulineran di Warung Makan Wong Solo yang ada di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh seraya makan di rumah sendiri, meski di Aceh, rasa lezat dan khasnya tetap tidak berubah" kata Dirlantas Polda Aceh saat dihubungi via telepon, Rabu (12/7).

Melalui sambungan telepon, Kombes  M Iqbal mengatakan bilamana  berbagai menu masakan khas Wong Solo rasanya enak dan ngageni, tak jauh berbeda yang beradi Solo maupun yang ada diberbagai kota lainnya.

Mantan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi itu tak menyangka jika ada cabang kuliner ‘Wong Solo’ di tempat barunya bertugas. "Saya ga tahu, kalau ternyata di Aceh juga ada Cabang Ayam Bakar Wongsolo," ujarnya seraya tersenyum.

Keberadaan Rumah Makan Ayam Bakar Wongsolo di kota berjuluk Serambi Mekah tersebut, tak menutup kemungkinan bagi Iqbal untuk mengajak rekan-rekan lainnya menyambangi Ayam Bakar Wong Solo Grup yang ada di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh tersebut.

“Secara pribadi, saya senang dan bangga, ada kuliner khas asli Solo ada di Serambi Mekkah ini. Nantinya akan saya kenalkan serta mempromosikan untuk mengenalkan jika seperti ini lho khasnya makanan Solo yang enak dan lezat itu,” kata Iqbal. #Yani.











Thanks for reading Lezatnya Kulineran Ayam Bakar Wongsolo Itu Ada Dimana-mana | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS