Maraknya Angkringan W Dangan Di Kota Bengawan

Juli 14, 2023
Jumat, 14 Juli 2023


 Wedangan Murah'Gentan ada di Desa Gentan, Baki, Sukoharjo. Foto : Yani

GUGAT news.com SUKOHARJO

Maraknya usaha wedangan atau angkringan belakangan ini baik di Solo maupun Soloraya, pastinya ada plus minusnya. Bahkan ada "sesuatu" yang akan terjadi berkaitan dengan insiden Pemilu nantinya. Kabar burung ini mulai banyak dibicarakan di berbagai angkringan.

"Semoga saja ini hanyalah angan angan belaka dari pemikiran iseng yang dikaitkan dengan kondisi menjelang Pemilu, utamanya Capres Cawapres. Ngobrol iseng kampanye di Wedangan," harap Abi Ibrahim Hasmi, tokoh pemuda kampung Bumi, Laweyan, Solo.

Dijelaskan Abi, selama ini memang cukup marak adanya usaha wedangan, angkringan yang digelar baik di jalan raya sampai perkampungan. Hal itu, tidaklah terlepas dari dampak usainya Pandemi Covid 19 yang berakibat sulitnya membuka peluang usaha kecuali angkringan.

Bagaimana tidak? Usaha wedangan ini tidaklah perlu modal uang besar, bahkan tanpa modalpun jadi. Artinya, cukup modal tekad dan semangat, optimis untuk kerja dan bekerja. Kalau perlu dari pagi hingga dini hari. Yang semula wedangan pagi hari pun tiada, kini bak jamur di musim hujan, ada di mana mana.

Kembali masalah adanya wedangan yang akan memiliki makna kurang baik berkaitan tahun Pemilu, begini ceritanya dan semoga saja ini hanya sekedar cerita wedangan.yang tidak menjadi kenyataan. "Semoga saja ini hanya merupakan guyon maton saja, gurauan belaka!" ujar Abik.

Pada wedangan dan angkringan, urai Abi, jangankan hanya nasi dan minuman, beragam jenis makanan jajanan apapun ada. Dan menariknya, dari semuanya menu yang ada di wedangan, hanya kerupuk rambak saja yang tak bisa dibakar atau diangetin. Lantaran ada di dalam plastik.

Nah Lo, dari sajian menu makanan di wedangan ini hampir semuanya bisa dibakar, diangetin seperti layaknya pembeli yang hendak menikmati lezatnya makanan yang dibakar sebelum dimakan. 

"Semuanya bisa dibakar, hanyalah kerupuk rambak yang tidak bisa karena tertutup bungkus plastik. Sehingga saja ini hanya sekedar pemikiran guyonan belaka dan tidak akan pernah terjadi kenyataan dengan bersamaan Pemilu 2024. Yang dulu biar berlalu dan tak akan terjadi chaos, marah karena kalah, lampiasan nya MEMBAKAR!" harap Abi Ibrahim Hasmi. #Yani 

Thanks for reading Maraknya Angkringan W Dangan Di Kota Bengawan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS