Solo Gelar People Power

Juli 07, 2023
Jumat, 07 Juli 2023


 Di  Gedung Umat Islam Solo Kartopuran, Serengan, Solo, people power digelar . Foto

GUGAT news.com SOLO 

Siang itu, Jum'at (7/7) usai shalat Jumat, suasananya di Gedung Umat Islam Kartopuran, Serengan yang biasanya sepi, tampak sedikit ada keramaian. Ya, ada beberapa ibu ibu mondar mandir keluar masuk gedung juga ada bapak bapak. Hanya saja jumlahnya sedikit.

Tidak seperti yang direncanakan akan digelar acara Besar besaran People Power dengan tajuk "Turunkan dan Adili Rezim Korup!". Cukuplah disayangkan, acara yang menghadirkan tokoh nasional sekelas HM Modrik Sangidoe tokoh Mega Bintang serta pakar hukum pidana Dr HM Taufik SH, sepi dari pengunjung.

Bisa jadi, jumlah peserta aksi demo tidak melebihi jumlah dari mereka para aparatur kepolisian baik yang berseragam dinas maupun yang Intel. Tidak lebih dari seratus orang pengunjuk rasa. Padahal, sepertinya persiapan cukup matang. Mobil pickup bak terbuka untuk panggung orasi. Mikropon dengan suara yang cukup menggema.

Bahkan bukan hanya itu saja, persiapan makanan kecil, air mineral hingga nasi kotak pun telah disiapkan. Sayangnya pengunjuk rasa bisa dihitung dengan jari dan lebih didominasi oleh emak emak yang selalu meneriakkan takbir Allahu Akbar....!

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika sekalipun orasi disampaikan oleh tokoh nasional sekelas orang nomor satu di Mega Bintang, HM Modrik Sangidoe tetap saja tidak menarik. Cukup disayangkan, bukannya mendengar kan apa yang disampaikan sang orator, malahan mereka lebih suka memilih berbicara sendiri.

Hanya saat orator meneriakkan takbir, mereka pelaku aksi demo yang kebanyakan emak emak langsung menyahut Allahu Akbar...! Usai orator menyampaikan narasi nya, tak lama kemudian acara ditutup dengan doa bersama dan pulang sehingga tidak jadi melakukan konvoi di jalanan lantaran kurangnya peserta yang hadir. #Yani

Thanks for reading Solo Gelar People Power | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS