Soloraya Segera Memiliki Wisata Air Kali Pepe Land

Juli 29, 2023
Sabtu, 29 Juli 2023


 Owners Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus pemilik Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo. Foto: Yani

GUGAT news BOYOLALI

Ditegaskan langsung oleh pemilik Kali Pepe Land, Destinasi Wisata di Desa Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Puspo Wardoyo jika dalam waktu dekat Soloraya akan memiliki destinasi wisata air yang cukup komplit. " Insyaallah...dua tahun sudah siap dibuka untuk umum wisata air Kali Pepe Land," terang Puspo Wardoyo membuka percakapannya dengan wartawan, seusai menjamu Ahmad Dhani Dewa 19 makan malam di Kali Pepe Land.

Nantinya, lanjut Puspo Wardoyo, Solo akan menjadi transit wisata lantaran jarak tempuhnya ke Surabaya, Semarang dan jogjakarta lebih dekat dan cepat, tidak memakan banyak waktu. Dari Bandara Adi Soemarmo hanya 15 Menit ke area wisata Soloraya, juga Jogja. Sedangkan bandara Kulon Progo lebih jauh dan membutuhkan waktu cukup lama. Lebih dari 2 jam.

Puspo Wardoyo (bertopi) makan malam bersama Ahmad Dhani Dewa 19 di Kali Pepe Land 

Selain Taman Satwa Taru Jurug dan Balaikambang serta Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Mangkunegaran, wisata air Kali Pepe Land banyak menawarkan destinasi wisata, air khususnya. Selain kolam renang, Kali Pepe Land nantinya ada permainan Kano, perahu menyusuri Kali Pepe. "Utamanya di Kali Pepe Land nantinya, wisata air," jelas Puspo.

Selain itu, pastinya akan digelar pula wisata edukasi yang cukup mendidik. Ada pula penginapan murah untuk wisata edukasi tersebut. Sehingga diharapkan nantinya setelah selesai dari berwisata sekaligus menginap di Kali Pepe Land, sepulangnya telah memiliki jiwa wirausaha, syukur menjadi pengusaha.

Bukan tanpa alasan, jika apa yang dijanjikan Puspo Wardoyo itu akan menjadi sebuah kenyataan bagi pengunjung Kali Pepe Land nantinya. Pasalnya, di sekitar area Kali Pepe Land akan Segera dibangun  penginapan murah yang terjangkau pengunjung serta fasilitas wisata edukasi kuliner.

 "Sekitar duatahun lagi, Kali Pepe Land resmi dibuka secara resmi dan umum dengan sarana fasilitas wisata lengkap. Wisata air, edukasi dan kuliner sekaligus penginapan. Insyaallah... nantinya begitu launching, ada acara makan gratis selama satu bulan," terang Puspo Wardoyo yang disaksikan sekaligus diiyakan oleh Ahmad Dhani, pentolan grup band Dewa 19 seusai makan malam bersama Puspo Wardoyo di Kali Pepe Land.

Saat ini, tampak alat alat berat semacam Beckko, truck bertonase besar keluar masuk ke area Kali Pepe Land dengan muatan sarana pembangunan, pasir, batu bata, ribuan sak semen. Pastinya, tampak pula view pemandangan puluhan gazebo, gerai, Hall ruangan gedung lengkap dengan perangkat gamelan. Panggung hiburan kolam renang, bendungan sungai, bahkan jembatan mewah serta jembatan Lori kereta tebu peninggalan Belanda. Dan masih banyak lagi stand wisata. #Yani.










Thanks for reading Soloraya Segera Memiliki Wisata Air Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS